oleh

Perkara Pengadaan Tanah PSN Tol Tebing Tinggi – Indrapura Sudah Inkrah 

TRIBUNPOS SERGAI , SUMUT – Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Tebing Tinggi – Indrapura yang dicanangkan Pemerintah Pusat dalam beberapa tahapan pekerjaan dan terus dikebut agar sesuai dengan progres percepatan pembangunan seperti harapan semua pihak.

“Pihak Kementerian PUPR melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang menalangi pembayaran tanah ganti kerugian juga berharap kepada masyarakat agar segera mengambil hak-haknya setelah pengadilan Sei Rampah melakukan putusan perkara pada tanggal 20 Oktober 2020 yang lalu dan membawa berkas-berkasnya sesuai dengan persyaratan di pengadilan.

“PT. Hutama Marga Waskita (HMW) melalui Hadi Susanto selaku Manager Pengendalian Pengadaan Tanah, menyampaikan kepada TRIBUNPOS.COM Kamis, 22 Oktober 2020 pukul 15.00 Wib, “Putusan pengadilan yang yang sudah putus sebanyak 13 bidang (perkara) dan 4 bidang lagi masih dalam proses delegasi di pengadilan Tebing Tinggi dan anggaran nya pun sudah kita titipkan di Pengadilan Sei Rampah, silahkan masyarakat yang sudah selesai perkaranya agar mengambil uang ganti kerugian tanah nya di pengadilan” ungkap Hadi.

Lanjut Hadi “Pembangunan Jalan Tol di Kabupaten Serdang Bedagai yang berada di Kecamatan Tebing Syahbandar Desa Penggalangan dan Binjai sudah sesuai UU No. 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Tanah”.

“Pembangunan Strategis Nasional dan Peraturan Mahkamah Agung No. 3 Tahun 2016, agar masyarakat mendukung program percepatan Pembangunan Strategis Nasional ini”.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo pada masa yang lalu, jalan tol tersebut Penciptaan titik-titik pertumbuhan ekonomi, menciptakan jaringan logistik yang lebih baik, memberikan fasilitas kepada produksi, penciptaan lapangan pekerjaan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. Urai Hadi lebih rinci.

Peraturan Presiden No 71 Tahun 2012 juga sangat jelas mengatur mekanisme pengadaan tanah untuk pembangunan kepentingan umum, sedangkan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI juga telah mengeluarkan Keputusan No. 127. Tahun 2020 tentang Tim Kerja Percepatan dan Pengawasan Pembangunan Jalan Tol.

Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura ini sendiri adalah sarana menuju akselarasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba yang mana saat ini sedang dalam tahap pengembangan untuk mencapai target pariwisata baik Wisata Domestik dan Internasional di wilayah Sumatera utara.

PT. Hutama Marga Waskita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta mendukung pembangunan Proyek Strategis Nasional ini dan juga kepada Ketua Pengadilan Sei Rampah Rio Barten, T.H., S.H., M.H. yang sudah membantu dalam memberikan masukan-masukan positif kepada masyarakat. Sehingga diharapkan capaian pembangunan proyek Tol di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dapat segera rampung.

Wartawan : Budi

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed