oleh

Diduga Pengerjaan Siring Pasang Jalan Lintas Provinsi Menggunakan Material Ilegal

TRIBUNPOS BENGKULU SELATAN ꟷ Pengerjaan siring pasang jalan lintas provinsi di duga menggunakan material yang di beli dengan kuari yang tidak mempunyai surat ijin alias illegal. Seperti batu pantai dan pasir pantai, karena mayoritas kuari atau galian c yang di pantai itu sama sekali tidak mempunyai surat ijin yang resmi.

Ketika TRIBUNPOS.COM ingin konfirmasi langsung dengan kontraktornya pun sangat susah untuk di temui, demikian juga dengan bagian pengawasnya itu pun sangat susah untuk ditemui.


Seperti pengerjaan jalan lintas penghubung antar Kabupaten Bengkulu selatan dan Pagar alam, material siring pasang tersebut khususnya batu dan pasir hampir 75 % mengunakan batu pantai dan pasir pantai. ” Artinya, baik pemasok material atau yang membeli material secara tidak langsung itu hasil dari curian,” jelas beberapa tokoh masyarakat yang di wilayah beberapa titik siring pasang tersebut.

Menurut masyarakat, ironisnya lagi proyek ini tidak memasang papan informasi, jadi sumber dananya tidak tau dari mana.

“ Ada yang bilang dari balai Sumatera tujuh Provinsi Bengkulu, dan menurut informasi, sistem kerjanya itu padat karya, tapi pada kenyataannya pengerjaanya di duga malah di pihak ketigakan, dan semestinya dalam pengadukan semen pun katanya menggunakan molen, namun setelah dikerjakan di aduk secara manual,” jelas masyarakat.

Wartawan : Hamdani
Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed