oleh

Soal Cawabup PKS Bungkam Apa Ditinggalkan???

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Mengerucut soal siapa yang bakal menduduki kursi Wakil Bupati Mesuji mendatang, hampir semua partai pengusung sudah merekomendasikan nama – nama yang bakal diajukan ke bupati .

Seperti dikabarkan partai golkar, PKB dan Demokrat masing – masing mengusulkan 1 nama, sedang partai PAN dan partai Nasdem sudah merekomendasikan 2 nama. Sementara partai PKS hingga berita ini di turunkan belum ada calon yang di usung.

Di ketahui partai PKS tidak memiliki perwakilan yang duduk sebagai aleg, namun sebagai partai pengusung memiliki hak untuk mengusung calon wakil bupati. Tak heran jika PKS tak pernah dilirik oleh para calon wakil bupati.

Ketua Panlih Jhon Tanara saat dikonfirmasi via seluler mengatakan. kalau soal PKS memang ada hak untuk mengusulkan 2 nama sebagai partai pengusung. ” Tapi di tatib dijelaskan bahwa bagi partai yang tidak memiliki kursi di parlemen dinyatakan tidak bisa ikut andil, tapi bentuknya hanya ngikut. Kita kembalikan ke tatib, tapi PKS tetap merekomendasikan 2 nama,” jelasnya.

Ditambahkan, menurut saya terlalu politisasi lah kalau PKS mengusul 2 nama yang berbeda, justru akan sulit untuk menggelar. Semua kembali ke partai pengusung kalau pengantinnya sudah siap semua tahapan berjalan normal.

” Kisaran dua Minggu kedepan akan digelar pemilihan wakil bupati,” ungkapnya.

Wartawan : Zain

Editor        : Liz Chaniago

Komentar

News Feed