oleh

Molor, Jadwal Tahapan Pilwabup Mesuji

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Sesuai jadwal tahapan yang dibahas dalam rapat intern pembahasan tahapan pemilihan calon wakil bupati sisa masa jabatan periode 2017- 2022 di ruang kerja DPRD Mesuji, 9 September 2020.

Dari hasil pembahasan tertuang beberapa hal yang sudah di sepakati diantaranya terakhir pemberkasan pencalonan wakil bupati Mesuji berakhir hari ini, Sabtu (19/9/2020). Di jadwalkan pemilihan calon wakil  jatuh pada tanggal 1 s.d 3 Oktober 2020, namun sampai saat ini belum ada satu calon pun yang mengumpulkan berkas pencalonan. Bahkan salah satu ketua partai pengusung malah belum menerima secara resmi jadwal tahapan tersebut.

Saat wartawan Tribun pos konfirmasi ketua partai Golkar, Winarno mengatakan sampai hari ini belum ada jadwal tahapan yang diserahkan ke kami oleh Panlih. “ Saya hanya mencari tahu aja kalau hari ini jadwal terakhir pemberkasan calon. Tapi pada prinsip, kami sudah menyiapkan berkas – berkas calon yang kami usung,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda kabupaten Mesuji, Syamsudin, S.Sos, saat konfirmasi via seluler.

Sekretaris partai Nasdem, Mustowi mengatakan hingga hari ini dia belum menerima  tahapan jadwalnya. “ Tidak tahu kalau hari ini masuk tahap pemberkasan,” ujarnya singkat.

Selaku ketua Panlih, Jhon Tanara mengatakan bahwa tahapan itu sudah kita tembuskan ke semua pihak yang terkait, baik ke bupati maupun ke partai – partai pengusung. Tentu dalam hal ini atas nama lembaga,  bukan sebagai ketua Panlih.

Wartawan : Zain

Editor        : Liz Chaniago

Komentar

News Feed