oleh

Teliti Sastra Lisan ‘Pisaan’, Kantor Bahasa Lampung Datangi MPAL Way Kanan

Laporan Wartawan Tribunpos, Yuswantoro, Way Kanan, Lampung

TRIBUNPOS, WAY KANAN I Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Way Kanan mendapat kunjungan kerja dari tim penelitian dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Minggu (14/03/2021).


Dalam kunjungan tersebut dipimpin Evi Maha Kastri, didampingi Rakhmad Idris, Hasnawati Nasution dan
Guspradana Sesridha Alius.

Evi Maha Kastri mengatakan, tujuan kedatangan tim di bawah Badan Pengembangan, Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu, sebagai bentuk Penelitian Konservasi Sastra Lisan.

Selain itu juga untuk memetakan dan mengetahui vitalitas sastra lisan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Melalui kegiatan ini, sastra lisan Lampung diharapkan dapat lebih dilestarikan, terutama di kalangan pelajar, sehingga pelajar lebih mengenal sekaligus mempraktikkan sastra lisan Lampung,” ucap Evi.

Aria Alfariza, Ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Way Kanan mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

“Karena saya berharap apa yang mereka kaji dan teliti hari ini dapat menjadi pijakan pemerintah dalam menentukan arah kebijakan dalam pelestarian adat, khususnya sastra lisan yang disebut dengan ‘Pisaan’,” ujar Aria.

Lebih lanjut Aria berpesan kepada masyarakat Way Kanan, khususnya generasi muda agar dapat terus belajar dan mencari tahu tentang ‘Pisaan’.

“Karena pisaan ini merupakan budaya kita yang harus tetap kita jaga dan dilestarikan,” pungkasnya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline