oleh

Siapkan Bibit Orator , BEM FH UKB dan RR NEWS Gelar Lomba Orasi

TRIBUNPOS PALEMBANG – Universitas Kader Bangsa (UKB), tepatnya BEM Fakultas Hukum Universitas kader bangsa bekerjasama dengan media online RR NEWS, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan lomba orasi. Adapun kegiatan ini  lakukan dalam rangka mengasah dan mencari bibit – bibit orator di Sumatera Selatan yang mengambil tema “PENEGAKAN HUKUM DI INDONESIA“.

Salah satu dewan juri yang juga owner dari RR NEWS, Rubi dan Ruben mengatakan,” Kegiatan ini segaja kami lakukan dan insha Allah akan jadi kegiatan rutin kami. Mungkin ini yang pertama kali di lakukan di Universitas Kader Bangsa Palembang. Bahkan mungkin baru pertama kali di lakukan dan di lombakan di Sumatera Selatan melalui media sosial , dengan cara merekam video mereka dan mengirimkan ke panitia,” ungkap Rubi dan Ruben.

“Sengaja ini dilakukan karena kami berharap akan muncul mahasiswa yang handal dalam berorasi dan berargumentasi. Serta muncul pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Sumsel yang kritis, yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa serta membentuk pribadi yang mandiri dan idealis,” urai mereka menambahkan.

“Kami yakin dengan adanya kegiatan ini akan menambah gairah dan semangat dari mahasiswa itu sendiri, apalagi kita tau di tengah wabah pandemi covid-19 yang entah sampai kapan akan berakhir ini. Maka ini akan membuat dan sedikit membuat para pemuda dan mahasiswa berkreasi dan mengasah diri mereka.
Dan mohon doanya semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang akan dilakukan berkelanjutan,” kata Rubi kepada wartawan TRIBUNPOS , Selasa (21/07/20) malam.

“Untuk itu kami mengundang kepada mahasiswa di Sumatera Selatan yang berusia 17 s.d 23 tahun untuk mengikuti lomba orasi ini dan dapatkan piala serta piagam juga hadiah uang tunai. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Kader Bangsa Palembang, Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi Fakultas Hukum Universitas Kader Bangsa Palembang yang sudah mendukung dan mensupport acara ini. Dan mudah-mudahan acara ini  berlangsung sukses,” sampainya melalui wartawan.

Ayo siapkan diri anda. Untuk pertanyaan dan persyaratan lebih lanjut silahkan hubungi Fakultas Hukum Universitas Kader Bangsa Palembang. Atau melalui akun ig. Universitas Kader Bangsa dan FH UKB.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed