oleh

SMAN 7 Prabumulih Laksanakan Sertijab Ketua OSIS Baru, Ini Pesan Kepala Sekolah

TRIBUNPOS PRABUMULIH, SUMSEL | Kepala sekolah SMA Negeri 7 Kota Prabumulih, Leonardi Jaye Putra, melantik kepengurusan baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Ekstrakulikuler massa bakti 2020-2021 secara serentak, Kamis (21/01/21).

Pantauan Tribunpos.com di lapangan, persiapan  telah tampak dari pagi hari. Dibagian pintu masuk satpam sekolah tampak mengatur peserta sertijab yang mau masuk ke halaman sekolah, dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.


Sementara peserta sertijab yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, Paskibra, Rohis, PMR, KIR, Multimedia dan lainnya, telah siap berbaris rapi menjaga jarak dengan pakaian kebanggaan organisasi masing-masing dan tak lupa masker melekat di wajah.

Disambangi usai melaksanakan sertijab serentak, Loenardi Jaye Putra menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk regenerasi kepengurusan yang telah habis masa kepengurusannya.

Dalam kesempatan itu juga Jaye berpesan kepada anak didiknya, agar melaksanakan kepengurusan yang baru dengan lebih baik.

Lebih lanjut Jaye mengingatkan, para siswa yang menjadi pengurus organisasi agar tetap melaksanakan kewajibannya sebagai pelajar sebagaimana kewajiban sekolah formalnya.

“Disini saya sebagai kepala sekolah tetap berpesan kepada siswa-siswi yang menjadi pengurus agar tetap memprioritaskan apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai pelajar, yaitu proses belajar secara formal di sekolah itu sendiri,” ucap Jaye.

Terpisah Jaye juga menjelaskan, pentingnya para siswa untuk mengikuti organisasi Intra dan Ekstrakurikuler untuk melatih Soft Skill Siswa-siswi. Seperti jiwa kepemimpinan, sosial, mental serta nilai-nilai religius dan kebangsaan. (Red)

Wartawan: Aries Prandiko
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline