oleh

Hari Pertama Sekolah Tatap Muka di Lampung Utara, Dindik: Dengan Pengawasan Prokes Ketat

Laporan: Davi Sandra/ Wartawan Tribunpos Lampung Utara, Lampung

TRIBUNPOS, LAMPURA — Kabupaten Lampung Utara mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada Senin 30 Agustus 2021, hari ini.


Hal ini didasari Instruksi Mendagri no 37 tahun 2021, diperkuat dengan Surat Edaran (SE) Bupati Nomor: 420/382/14-LU/2021 Tertanggal 27 Agustus 2021, tentang penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 pada kesatuan pendidikan di Kabupaten Lampung Utara tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Drs Mat Soleh menjelaskan, dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka yang diizinkan, dengan kapasitas maksimal 50 persen untuk tingkat SD dan SMP sedangkan PAUD maksimal 33 persen.

“Tentunya kesiapan pihak sekolah harus maksimal dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, termasuk jarak tempat duduk masing-masing siswa,” kata Mat Soleh saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Senin (30/8/21).

Selain itu Kadis Diknas Lampura ini menyebutkan, bahwa koordinasi bersama Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kabupaten Lampura dan pihak terkait terus dilakukan, agar KBM tatap muka tersebut dapat berjalan sesuai dengan aturan.

“Jadi pada semua pihak sekolah dan masyarakat untuk mematuhi prokes yang ketat agar KBM dapat terlaksana, dan pihak dapat memberikan pengawasan terkait itu,” pungkasnya. (Red/Davi)

Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline