oleh

H1 Siswa Banyak Tak Memakai Masker

TRIBUNPOS OGANILIR , SUMSEL – Pelaksanaan tahun ajaran baru 2020/2021 hari ini Senin, (13/7/2020) dimulai. Berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan pada saat ini adalah Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS). Seperti pantauan TRIBUNPOS dilapangan dibeberapa sekolah yang ada di Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir, baik SD maupun SMPN hari ini sudah mulai masuk sekolah untuk pembagian kelas dan Pengenalan Lingkungan Sekolah.


Berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Ogan Ilir , dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Satuan Pendidikan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir terhitung mulai tanggal 13 – 28 Juli 2020 peserta didik tetap belajar di rumah (BDR) serta memperhatikan protokol pencegahan corona virus disease (Covid-19).

Justru saat hari pertama di mulainya tahun ajaran baru 2020/2021 dibeberapa sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Muarakuang masih ada yang belum memberlakukan protokol pencegahan Covid-19, seperti yang terlihat di beberapa SD dan SMPN di wilayah Kecamatan Muarakuang.

Menurut Herawadi, S.Pd. Ketua K3S Kecamatan Muarakuang dan sekaligus Kepala SDN 2 Muarakuang “hari ini, hari pertama masuk dan pengenalan lingkungan sekolah serta pembagian kelas siswa baru dan siswa yang naik kelas, dan setelah itu siswa kita suruh pulang” ujarnya.

Ia juga menambahkan, setelah pembagian kelas, nantinya siswa yang datang ke sekolah diatur berdasarkan jadwal dan kelas. Kedepan nanti, setiap harinya dalam satu kelas hanya sekolah satu minggu, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Siswa juga dibagikan masker secara gratis dari sekolah dan masker tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk para siswa.

Salah seorang wali murid baru, Rosita saat di temui tim TRIBUNPOS di lokasi sekolah mengaku belum tahu kalau datang ke sekolah harus memakai masker. “Aku belum tahu kalau harus pakai masker datang ke sekolah” ungkapnya sambil malu-malu.

Wartawan : Beta Aroni

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline