oleh

Ajak SMAN 7 Prabumulih, BNN Gelar Webinar Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Era 4.0

TRIBUNPOS PRABUMULIH, SUMSEL | Betapa bahayanya dampak penyalahgunaan Narkoba, kalau tidak berujung kematian, atau bisa kehilangan masa depan. Bahaya penyalahgunaan narkoba tidak hanya menyasar kaum dewasa, namun juga merambah kaum melenial atau remaja. Hal tersebut tentu membuat kekhawatiran banyak orang  terutama para orang tuanya.

Atas dasar itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih bekerjasama dengan SMA Negeri 7 Kota Prabumulih, melaksanakan Webinar (Seminar secara daring atau melalui website) tentang antisipasi penyalahgunaan narkoba diera 4.0.


Webinar ini tentu salah-satu bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan melenial atau remaja. Salah satunya melalui Komunitas Pegiatan Anti Narkoba yang beranggota guru dan siswa-siswi.

Kepala SMA Negeri 7 Kota Prabumulih, Leonardi Jaye Putra, kepada tribunpos.com mengatakan mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan BNN Kota Prabumulih.

“Kami mewakili pihak sekolah tentu berterima kasih atas kegiatan Webinar Anti Narkoba ini, kami juga selaku orang tua siswa-siswi di sekolah mendukung penuh kegiatan itu sebagai bentuk pencegahan untuk anak didik kami,” ungkap Jaye.

Jaye berpesan kepada anak didiknya, agar dapat menjauhi narkoba. “Harapan saya, siswa-siswi jauhi narkoba dan jangan sampai terjebak di dalam bahaya penyalahgunaan narkoba, seperti yang telah dipaparkan dengan jelas dalam Webinar BNN tadi,” pesannya.

Untuk sekedar diketahui, dalam pelaksanaan Webinar Anti Narkoba tersebut, diikuti puluhan peserta yang terdiri guru dan siswa-siswi SMA Negeri 7 Kota Prabumulih.

Sementara Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan, yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, M. Satrio bertindak selaku Narasumber Webinar. (Red)

Wartawan: Aries Prandiko
Editor: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline