oleh

Warga Salira Sambut Baik Pengobatan Gratis dari  PLTU Banten 1 Suralaya OMU

SERANG, TRIBUNPOS.COM | Pengobatan gratis dan pembagian sembako dari Perusahaan PLTU Banten 1 Suralaya OMU (Operation and Maintenance Services Unit), disambut antusias oleh warga Desa Salira yang merupakan warga ring satu perusahaan. Seakan tak ingin ketinggalan, warga berduyun-duyun mendatangi Kantor Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten tempat aacara dilaksanakan, Senin (24-02-20).

Terpantau dari pagi hari sampai siang, warga antri dengan tertib untuk mendapat giliran pemeriksaan kesehatan dari pihak panitia yang melibatkan dokter dari Puskesmas Puloampel.

Sementara, pembagian sembako langsung dibagikan oleh Eva Gavarina sebagai Ketua PIKK (Persatuan Ibu Karyawan dan Karyawati) dari PLTU Banten 1 Suralaya OMU.

Kepala Desa Salira, H.Sanudin mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin. Ia juga berharap, selain kegiatan tersebut, dirinya meminta supaya perusahaan lebih memperhatikan warga terkait penerimaan tenaga kerja.

“Saya berterimakasih kepada PLTU Banten 1 Suralaya OMU dalam acara penyuluhan dan pengobatan gratis ini. Harapan saya kedepan, semoga kepedulian  PLTU Banten 1 Suralaya OMU terhadap warga Salira semakin tinggi. Khususnya memperhatikan soal tenaga kerja, karna warga kita banyak yang menganggur,” ucapnya.

GM PLTU Banten 1 Suralaya OMU ( BSLA OMU), Hendra, menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Perusahan, bagian dari tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, masyarakat Kelurahan Salira dapat lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing.

“Dari hasil pemeriksaan terbukti bahwa masyarakat salira sangat peduli terhadap kesehatan dilingkungan keluarga dan kelurahan,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan CSR lainya akan terus ditingkatkan, lanjut Hedra,  sehingga keberadaan perusahaan di lingkungan sekitar dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

News Feed