oleh

Peduli Sesama , DPC JPKP dan TKSK Kecamatan Tanjung Batu Dampingi Penderita Infeksi Ginjal

TRIBUNPOS OGAN ILIR , SUMSEL – Tindakan kemanusiaan adalah suatu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, sebagai sesama insan ciptaan tuhan, akan begitu sangat berarti bagi sang penerima tindakan, sebab akan memberikan dukungan moril dan akan memberikan semangat tambahan dalam menghadapi suatu cobaan dari sang Pencipta alam semesta.

Seperti yang dilakukan oleh DPC Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kecamatan Tanjung Batu, pada Senin, 24/08/2020. Berkoordinasi dengan TKSK Kecamatan Tanjung Batu, Ibu Ida Susila, secara sukarela Tim JPKP Kecamatan Tanjung Batu mendampingi salah seorang warga Desa Sentul yang mengidap infeksi ginjal.


Lesi Diana, warga Desa Sentul kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, sudah 7 bulan merasakan sakit di seluruh tubuh akibat infeksi ginjal ini.

Sebelumnya, Minggu 23/08/2020 DPC JPKP Kecamatan Tanjung Batu telah menyambangi kediaman Lesi Diana di Desa Sentul. Melihat kondisi yang begitu memprihatinkan dari saudari Lesi Tim JPKP Kecamatan Tanjung Batu tergerak untuk mendampingi saudari Lesi dalam melakukan pengobatan.

“Lesi yang tidak memiliki BPJS ini, sangat susah untuk melakukan pengobatan, kami pun tergerak untuk mendampingi beliau dimulai dari mengurusi BPJS sampai ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan” Ungkap Yusrina DPC JPKP Kecamatan Tanjung Batu.

Tindakan yang dilakukan oleh DPC JPKP Kecamatan Tanjung Batu ini sangat menyentuh nurani, sebab ini merupakan suatu hal sulit dilakukan ditengah kurangnya kepedulian terhadap sesama sekarang ini.

Tindakan ini juga sangat berpengaruh bagi mental Saudari Lesi, yang tentunya akan menambah semangat dalam mengahadapi penyakit yang dideritanya.

Semoga apa yang di lakukan DPC JPKP Kecamatan Tanjung Batu dan TKSK Kecamatan Tanjung Batu dalam hal ini Ibu Ida Susila, selanjutnya dapat menjadi penggerak hati kita terhadap sesama.

Wartawan : Bheta /Landi

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline