oleh

Kapolsek Punya Ide, Gunakan CSR untuk Puloampel Bebas Sampah dan Hijau

SERANG-TRIBUNPOS.COM  | Terobosan ide dari Kapolsek Puloampel, IPTU Fajar Mauludi S.I.K untuk mengakomudir pengalokasian CSR (Corporate Social Responsibility) terkait penanganan sampah yang dinilai saat ini masih minim pada wilayah hukumnya, patut diapresiasi.

Menurut Fajar, dengan banyaknya perusahaan industri di Wilayah Puloampel, seharusnya persoalan sampah bisa teratasi lebih baik. Oleh sebab itu, dirinya berencana mengusulkan bagaimana mengefektifkan sebagian CSR dialokasikan untuk penanganan sampah yang melibatkan warga sekitar. Sehingga Puloampel menjadi wilayah yang bersih dan hijau.


“Saya mau wilayah Puloampel bebas sampah, dan akan koordinasi dengan Bapak Camat Puloampel dan 9 Kepala Desa yang ada agar Puloampel bersih dari sampah,” kata Fajar kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5-3-20).

“Disinikan banyak perusahaan dan pertambangan, masa iya mereka nga dukung, apalagi ada CSR, saya yakin mereka mendukung,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Camat Puloampel, Haji Taufik, sangat mengapresiasi ide Kapolsek tersebut.

“Bahkan bukan hanya urusan sampah saja, program lain seperti penanganan gizi buruk, anak putus sekolah, rumah tidak layak huni dan yang lainnya, saya dukung,” ujarnya.

Kepala Desa Mangunreja, Haji Latif menambahkan, dirnya juga menyatakan mendukung ide terobosan Kapolsek Puloampel itu.  Karena menurutnya, sampah merupakan persolan yang serius. [RED]

Penulis: Badia Sinaga

Komentar

Headline