oleh

Hj. Elfianah Ajak Berbagai Elemen Masyarakat Bantu Biaya Pengobatan Rafa

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Melihat kondisi adik Rafa yang tersebar di media sosial sangat menyentuh hati, terutama bagi para kaum ibu, dan tidak sedikit yang menaruh iba serta belas kasihan. Di umurnya yang masih relatif kecil ia harus menerima cobaan yang amat perih dan memilukan hati. Seperti di kutip dari media sosial facebook Etty Purnama Sari yang memperlihatkan betapa parahnya luka bakar yang di derita.


Tak pelak dengan kondisi yang memprihatinkan banyak mengundang simpati dan empati dari berbagai pihak, salah satunya ialah ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji Hj. Elfianah dan anggota DPRD yang lain.

Ketua DPRD mesuji Hj. Elfianah dan beberapa anggota lainnya menjenguk adik Rafa di Rumah Sakit Puri Husada Simpang  Mesuji Kecamatan Simpang Pematang. Selasa (8/9/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Hj. Elfianah dan para anggota dewan lainnya memberikan sedikit bantuan guna membantu biaya pengobatan selama perawatan, dan tidak lupa ia pun berkoordinasi dengan dokter spesialis  untuk menanyakan terkait perkembangan dan tindakan yang akan di lakukan oleh pihak rumah sakit.

Dalam keterangannya, bahwasannya untuk biaya perawatan selama 2 hari ini sebesar kurang lebih 4 jutaan. “Untuk biaya tindakan operasi yang akan di lakukan berkisar di angka 4 juta, dan yang belum di ketahui biaya pasca operasi dalam perawatan,” urai Hj. Elfianah pada wartawan saat menjenguk Rafa di RS. Puri Husada, Selasa (8/9/20).

Masih kata dia, maka dari itu bisa di simpulkan biaya keseluruhan dua hari perawatan dan pasca operasi selama 3 hari berkisar di angka 13 juta.

“Saya berharap  dari berbagai elemen untuk bersama – sama membantu  adik kita Rafa ini. Demi rasa kemanusiaan dan sosial, mudah – mudahan dengan biaya yang begitu besar kita dapat membantu meringankan beban keluarga, serta dapat segera di lakukan tindakan operasi,” tandas Hj. Elfianah.

 

Wartawan : Silistiono

Editor : Indra Darmawan

Komentar

News Feed