oleh

Dinas Kesehatan ‘Forum Masyarakat Madani’ Gelar Pembekalan Kader Posyandu se- Provinsi Banten

Laporan Wartawan Tribunpos: M Nasuka/ Kabiro Serang: Roni

TRIBUNPOS, SERANG | Dinas Kesehatan Provinsi Banten melalui Forum Masyarakat Madani menggelar pembekalan kader Posyandu se- Provinsi Banten, bertempat di aula Hotel Dewiza and Convention Kota Serang, Kamis (18/03/2021). Hadir perwakilan kader Posyandu dari masing-masing kabupaten-kota.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti mengatakan kegiatan ini untuk menciptakan para kader Posyandu menjadi lebih profesional.

“Pembekalan ini bertujuan supaya kader Posyandu memahami dalam penanganan atau memonitoring langsung bagi Ibu hamil dan balita, agar mendapatkan pelayanan yang baik dan mengetahui histrori kehamilan bagi ibu hamil di tingkat Posyandu, guna mencegah permasalahan dalam kandungan baik dari gizi dan kesehatan ibu hamil di wilayahnya masing masing,” ucap Ati.

Kadinkes berharap, dengan pembekalan ini, para Kepala Puskesmas dan Kader-kader yang ditugaskan ditekankan dapat lebih menjalin sinergritas dengan semua masyarakat.

“Manfaatnya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, dan tak lupa memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan dan mencegah penularan covid 19 di masa pademi,” tambahnya.

Manager Hotel Dewiza and Convention, Webri Rizal mengatakan acara Dinas Kesehatan se- Provinsi Banten ini dapat dijadikan role model bagi tempat tempat lain dalam penyelanggaraan kegiatan kegiatan terutama dari dinas dan instansi pemerintahan.” ujarnya. (Red-TP)

Editor Berita: Risdu Ariri

Komentar

Headline