oleh

Subrata Kehilangan Motor , Polsekta IB II Belum Sepenuhnya Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

TRIBUNPOS PALEMBANG – Warga di Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, Kota Palembang, tepatnya warga Lrg. Hamidin RT 012/004  kembali di gemparkan dengan aksi pencurian sepeda motor yang terjadi pada Jum’at (19/06/20) subuh sekira pukul 05.00 Wib.

Berdasarkan keterangan korban, Subrata (66) bahwa motor miliknya di parkirkan disamping rumah, saat akan mengantarkan anaknya bekerja disalah satu perusahaan yang ada di kota palembang, motor sudah tak ada lagi, padahal sudah dikunci setangnya.


“Selepas sholat Subuh, saya mengambil kunci motor Vario putih BG 2318 ABE yang berada di lemari pakaian dan menuju garasi yang berada persis disamping rumah, dan bersiap-siap mengantarkan anak saya yang akan bekerja setiap pagi, saat sampai di garasi saya terkejut, motor tidak ada lagi ditempat.” ungkap Subrata.

Peristiwa kehilangan motor sudah disampaikan kepada ketua RT 012/04 Kelurahan 30 Ilir, IB II Palembang.

“Dalam keterangannya dan telah kami konfirmasi sebelumnya, ya memang benar pak Subrata kehilangan motor selepas subuh tadi. Motor miliknya di parkirkan di samping rumahnya dalam keadaan terkunci ganda (gembok),”  ujar Kaharuddin, SE, ketua Rt 012.

Kronologis peristiwa kehilangan motor tersebut sudah di sampai korban dan saksi kepada pihak berwajib melalui AIPTU Suherman, SPKT Polsekta IB II Palembang, untuk ditindak lanjuti sesuai dengan STTL NOMOR : LP/B-174/VI/2020/RESTABES PLG/SEKTA IB II.

Kecemasan juga disampaikan beberapa tokoh masyarakat karena khawatir mereka menjadi korban pencurian sepeda motor selanjutnya. ” Di rumah bae motor teparkir di gasak wong, apolagi posisi motor teparkir di luar sano, gawat-gawat nian ini!!!,” ucap warga setempat dengan dialek khas palembang.

Warga berharap pihak kepolisian setempat, yakni Kepolisisan Sektor Kota (Polsekta) Ilir Barat II dan aparat keamanan di daerah ini segera mengambil tindakan tegas yang diperlukan untuk menangani kasus pencurian sepeda motor yang belakangan marak lagi itu.

“Harus ada upaya terpadu dan bersungguh-sungguh yang harus dilakukan pihak kepolisian untuk menangani kasus pencurian sepeda motor yang masih terus berlangsung ini. Tugas pokok kepolisian di seluruh wilayah indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,”  kata salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Wartawan : Deddy Iswanto

Editor : Indra Darmawan

Komentar

News Feed