oleh

Rusli : ” Kami Bertiga Bang!!!

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT –  Sigit warga dusun X Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, tepatnya berdomisili di Jln. Sultan Serdang, Gg. Amal, Sabtu (20/6/20) pukul 00.30 Wib rumahnya di bobol maling.

Sigit (41) dan Susanti (39) bersama keluarga, Sabtu (20/6/20) pukul 19.30 Wib, berkunjung kerumah orang tua sigit yang berada di Delitua dan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci. Setelah pulang dari rumah orang tuanya sekitar pukul 00.30 Wib, istri Sigit menjerit histeri, spontan Sigit berlari dan langsung masuk menemui istrinya yang berada di dalam kamar, ternyata seisi kamar sudah dalam keadaan porak poranda.

Mendengar teriakan, warga berdatangan dan mendapati kedua korban dalam keadaan panik dan memeriksa ruangan kamar, ternyata betul maling/pencuri sudah mengambil uang dan harta benda berharga milik mereka yang di simpan di dalam kamar.

Menurut keterangan Idris, warga setempat saat di konfirmasi awak media, Minggu pukul 17.00 Wib, pencurinya masuk dari jendela saat rumah tidak ada penghuninya, karena kunci rumah tidak rusak namun jendela yang rusak. Atas perbuatan oknum pencuri, korban mengalami kerugian emas 100 gram, uang Rp.9000.000, Laptop dan Hp Samsung.

“Di dampingi warga sebagai saksi, Sigit melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Morawa. Kepada pihak kepolisisan, Sigit menceritakan kronologi kejadian dan polisi yang menerima laporan menyampaikan bahwa laporan akan ditindaklanjuti serta mohon bersabar, kata petugas polisi itu,” ucap Idris.

Rusli warga Gg. Tirta, Dusun VIII dicurigai sebagai pelaku, karena salah satu warga melihat sebelum kejadian Rusli duduk di teras rumah korban sekira pukul 21 .30 Wib. Warga langsung menuju rumah Rusli ,dan membawa Rusli kedepan jalan untuk di tanya secara kekeluargaan. Rusli awalnya tidak mengaku, setelah di bawa ke rumah korban dan di desak oleh warga agar mengaku, akhirnya Rusli menyerah juga.

“Iya bang, tapi bukan aku yang ngambil, kawan aku juga, kami tiga orang bang,” kata Rusli.

Mendengar pengakuan dan keterangan Rusli, korban menelpon pihak kepolisian dan selanjutnya pelaku diamankan petugas kepolisian dibawa ke Polsek Tanjung Morawa untuk di proses lebih lanjut.

Wartawan : Joni S

Editor : Indra

Komentar

News Feed