oleh

Parjio Langsung Jadi Tersangka dan Ditahan, Forum Aktivis dan Advokasi Sumsel Bakal Gelar Aksi di Mapolda Sumsel

TRIBUNPOS PALEMBANG – ” Forum Aktivis dan Advokasi Sumsel, telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Kapolresta, untuk melaksanakan aksi di Mapolda Sumsel, “terang Rubi Indiarta ketua Aliansi masyarakat pemerhati lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi).

Rubi yang ditemui TRIBUNPOS.COM Rabu, (16/9/2020) mengakui, kami telah melakukan rapat intern guna menindak lanjutan hasil dari Pertemuan semula, menyikapi penahan perselisihan kemitraan dengan PT Cipta lestari Sawit (CLS) sebagai tersangka penggelapan jabatan uang PT CLS bagi hasil dalam pengolahan lahan Sawit TBS Plasma petani anggota koperasi RSS, Sehingga Paijo dijerat pasal 374 dan atau pasal 372 KUHP kini ditahan DIT Tahti Polda Sumsel, Parjio menfekam di Sel tahana Polda sumsel menjadi tersangka, kata Rubi.

Padahal, tambahnya,” Permasalahan ini belum inkrah secara hukum, tetapi Parjio dipaksakan langsung tersangka dan ditahan, “tegasnya.

” Sebelumnya kami yang tergabung di
Forum Aktivis dan Advokasi Sumsel yang diantaranya, National Corruption Watch (NCW), Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi), Garda Alam Pikir Indonesia (Garda Api), Sriwijaya Corruption Watch (SCW), Himpunan Pemuda Nusantara (HPN) Tim Advokasi PEKAT Indonesia Bersatu Sumsel, telah mengadakan Conferensi Pers di Omah Kopi Palembang pada Selasa kemarin(15/9/2020),” pungkas Rubi.

Diakui Yan Coga Ketua Garda Api di temui Rabu (16/9/2020), mengkui surat telah di sampaikan ke Kapolrestabes sebagai beritahukan pelaksanaan Aksi besok kamis (17 September 2020) bertempat di Mapolda Sumsel, “tandas Yan.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed