oleh

Aksi Jambret Kian Menggila , Warga Minta Polisi Serius Menjaga Keamanan

TRIBUNPOS PALEMBANG – Jum’at malam sekira Pukul 21:00 WIB, dalam perjalanan pulang dari percetakan digital printing yang ada dikawasan PS Mall Jln. Angkatan 45, Riski Febriyanti (Kiki) dan Cia berboncengan motor  menuju rumahnya di Jln. Talang Kerangga, keluarahan 30 Ilir, Ilir Barat II Palembang mengalami penjambretan.

Saat kendaraan melaju di Jln. Dokter Soetomo, ‘Kawasan Kambang Ikan’, yang minim lampu penerangan jalan, Kiki dan Cia di pepet Motor Beat Warna Hitam yang di kendarai tersangka Jambret. Akibat aksi Jambret yang menarik paksa tas warna hitam yang di slempangkan Kiki di pundaknya, kedua korban terjatuh bersama dengan motor yang dikendarai di aspal jalan.

“Saya dan teman saya, hendak pulang kerumah sehabis dari percetakan yang ada dikawasan PS Mall, tiba-tiba dalam perjalanan kami di kejutkan aksi dua orang yang tidak dikenal dengan menarik ‘Tas Hitam’ yang saya selempangkan di pundak saya. Pelaku 2 orang laki-laki yang berboncengan mengendarai Motor Beat Hitam tanpa menggunakan helm dan mengenakan jaket hitam serta memakai topi. Nomor Polisi motornya kami tidak ingat (tidak jelas),” ungkap Kiki, Sabtu (27/06/20) pada wartawan.

Dalam peristiwa malam itu, Kiki dan temanya yang terjatuh di aspal jalan mendapat pertolongan warga setempat. “Ya, kami mendengar teriakan jambret dari Mbak-mbak ini, hingga kami datang kesini,” ujar warg di TKP.

Oknum memacu motornya mengarah ke jalan Tasik Kambang Ikan dan berhasil membawa lari tas selempang hitam beserta isinya. Sementara itu Kiki dan Cia (korban) mengalami luka lecet segera menuju kerumah sakit terdekat untuk berobat dibantu warga.

Peristiwa tersebut telah di laporkan kepada pihak berwajib SPK Resort Polsek Ilir Barat I Palembang.

Dalam keterangannya di Polsek Ilir Barat I melalui BRIPKA Zaironi, ID, Kiki menjelaskan kronologis kejadian yang mereka alami, sesuai Dengan Laporan Polisi : LPB/639/VI/2020/ SUMSEL POLRESTA PLG / SEK. IB. I, Tanggal 26 Juni 2020.

Akibat kejadian tersebut Kiki (korban) mengalami luka lecet dibagian tangan sebelah kiri dan tas selempang warna hitam yang berisi 1 unit Hp iPhone 7 warna hitam, 1 lembar Kartu ATM Bank BCA, 1 Lembar KTP dan kesemuanya A.n. Korban, serta uang tunai Rp. 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah). Dalam kejadian tersebut, total kerugian material yang dialami seluruhnya Rp. 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan atas dasar laporan tersebut sudah ditindak lanjuti Riksa Tim 2 Polsek IB I Palembang.

Korban meminta aparat kepolisian menindak tegas aksi jalanan kawanan Jambret yang meresahkan warga akhir-akhir ini, karena tidak sedikit memakan korban hingga kehilangan nyawa dari perlakuan mereka.

Wartawan : Deddy Iswanto

Editor : Indra Darmawan

Komentar

News Feed