oleh

Sesuai Perwako Batam, Warga Tiban 2 Batam Memenuhi Syarat Untuk Mendirikan Pangkalan Gas Elpiji

TRIBUNPOS  BATAM , KEPRI – Dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19, Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) perlu terus diperkuat. Apalagi UMKM tidak lagi dipandang sebagai alternatif, melainkan sebagai tulang punggung atau pondasi ekonomi negara.


Hal ini berkenaan dengan sosok Haji. Tyoib seorang pengusaha kelontong kecil menengah yang mengaku telah mengantongi legalitas pangkalan resmi penyaluran Gas Elpiji bersubsidi untuk masyarakat di perumahan tiban 2 kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Batam,namun ironis hingga kini belum di distribusikan oleh pihak Agen PT. SBA yang direkomendasikan pemko Batam.

Menurut Pak Haji legalitas dokumen mulai dari warga, RT, RW, Lurah, Camat Disperindag kota Batam sudah siap sejak bulan Maret 2020, tinggal menunggu pihak Agen PT. SBA droping tabung Gas Elpiji ke kios

Diakuinya perumahan tiban 2 belum memiliki pangkalan resmi Gas Elpiji sehingga banyak warga kesulitan mencari tabung Gas.

” Perumahan ini meliputi 3 RT hingga kini belum berdiri pangkalan resmi tabung Gas Elpiji, untuk itu saya urus surat menyurat dan mendapat dukungan warga serta perangkat RT/RW” Sebut Pak Haji.

“sebagai pengusaha kecil yakni usaha kelontong dan makanan ringan yang sudah lama dirintis, kini menambah usaha Penyaluran tabung elpiji sebagai kebutuhan masyarakat” ujar Tyoib.

Sebelumnya General menejer PT. SBA Melinda saat dihubungi pada awal maret lalu mengatakan lokasi sudah disurvei, ” saya sudah survey tempat Bapak, ditunggu saja ya pak.. nanti alokasi tambahan sudah turun saya hub ,
Alokasi setelah lebaran mungkin baru turun” bebernya.

Namun selang beberapa bulan tepatnya awal September 2020 saat dihubungi mengatakan belum dikonfirmasi

” Sampai sekarang masih belum di konfirmasi pak, jadi saya pun belum bisa kasih kepastian ke pangkalannya”.

Saat awak media menjambangi kantor cabang Pertamina Batam di Batam Centre untuk konpirmasi terkait proses pendistribusian tabung Gas Elpiji untuk pangkalan baru, pihak sekurity mengatakan bagian Humas berada di Medan,

” Saya kasih no HP silahkan bapak hubungi Bidang Humas di Medan namanya Rudi Arifianto” Ujar sekurity penjaga di pintu masuk kantor cabang Pertamina Batam dengan Ramah.

Namun saat awak media menghubungi Yang bersangkutan tidak mau mengangkat Hp, dan melalui pesan WA tidak dibalas.

Wartawan : Amrullah

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed