oleh

Sedulur Sekampung Muba : Soft Opening Kal’s Coffee Bar Grand City

TRIBUNPOS PALEMBANG – Menginjak usianya ke-9 tahun sejak berdirinya pada 22 juli 2012, Group Facebook Sedulur Sekampung Muba (SSM) Sabtu, (5/9/2020) sekaligus, Soft Opening Kal’s Coffee Bar Grand City Alang – alang lebar Palembang.

Kepada TRIBUNPOS.COM M. Syazili AS, Ketua (SSM) sekaligus sebagai Owner kal’s Caffee Bar mengatakan, sejak berdirinya group baru tahun ini tidak dilaksanakan, kumpul bersama mengajak para anggota yang tergabung di seluruh penjuru Indonesia secara akbar tidak terlaksana, “karene kitek (karena kita_red bahasa muba ), dilanda wabah virus Covid 19 jadi kita tak dapat memenuhi kumpul akbar seperti tahun sebelumnya, “jelasnya.

Sejak berdirinya anggota tergabung 22.561 orang, masing – masing pelosok, walau pelaksanaan kumpul tahunan tidak diadakan, namun hubungan silaturahmi  antar anggota tetap terjalin, kita pula sering melakukan silaturahmi dengan anggota lokal di Palembang malahan sebulan sekali kita giliran kumpul, selain Facebook, WhatsApp Group(WAG) pun ada sarana berkomunikasi,” tambahnya.

SSM, group Silaturahmi Kekeluargaan dari asli Rumpun Musi Banyuasin, mengedapan kan netral kebersamaan. artinya, tidak tanpa unsur politik kelompok, murni Ughang mempersatukan dulur Se Muba, “Tempat kite basalughai (Cerita), belore (Canda), berbagi inpormasi dan pengalaman,”terangnya.

Ditambahkan, menggunakan bahasa asli sekayu nia, tidak ada hujat dan fitnah. Selain menekankan larangan untuk para anggota FB group tidak memposting photo, seronok forno dan vulgar,” Tegas Syazili.

Inisiator SSM, sempat hadir Muhammad Sukri, alumni STM 1 sekarang SMK 2 tahun angkatan 1976, menceritakan kilas balik awal pertemuan terbentuk, pertemuan dengan Alumni 2011 Sekolah STM 1 dengan Syazili, akhirnya berkembang terbentuklah SSM pada tahun 2012.  sangat mengapresiasi adanya wadah berkumpul baik itu Facebook group dan Wag yang tujuan nya silaturahmi kebersamaan ditambah lagi sebagai putra Sumatera Selatan mengisi pembangunan dengan berinvestasi.

“Melalui Sosmed ini lah kita dapat bersama berkumpul bersilaturahmi mengembangkan ide – ide positip seperti usaha  juga diusia senja, “pungkas Sukri diamini Danif Ketua Ikatan Keluarga Tanah Abang (IKATA)

Ditempat yang sama pengelolah, Kal’s Coffee Bar, Alexander Julian Akbar, mengajak semua kalangan Tua, Muda, pemuda pemudi, Group Sosmed, Alumni untuk dapat menikmanti fasilitas di Kal’s, “tuturnya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed