oleh

Ratu Dewa Hadiri Peresmian Pasar Soeta

TRIBUNPOS PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamadya Palembang Ratu Dewa, siap menjembatani keinginan masyarakat yang berjualan di Pasar Soekarno Hatta (Soeta),
pada peresmian penggunaan Pasar Tradisional semi modern di lingkungan kancil putih pulau, Rt 047 Rw 010 kelurahan Demang lebar Daun kecamatan ilir Barat I Palembang, sabtu (26/9/2020).

Hal ini, dikatakan di sela-sela usai peresmian pasar Soeta ada 3 poin keinginan masyarakat pedagang yang di wakili Soleha, (48) warga Pakjo pedagang sayur mayur.

” Kami selaku pemerintah akan berupaya menyikapi keinginan itu, adanya harapan para pedagang untuk dibukakannya pembatas jalan lalu lintas sehingga langsung menuju ke pasar, agar para pembeli tidak lagi memutar kendaraan terlalu jauh menuju lokasi pasar poin satu, ” kata Sekda dihadapan Soleha juga didampingi, Ida Rodiana, Kasi pengawasan Koperasi Kota palembang.

” Selanjutnya, di poin ke dua tambah Sekda, akan berupaya mengajak para pedagang berkelompok (kalangan) yang masih berjualan di seputaran lingkungan tersebut, untuk bergabung yang lahan nya telah tersedia (pasar soeta), seraya menyarankan pada poin ketiga kepada para pedagang untuk segera berkoordinasi melalui pihak terkait dinas sosial urusan bantuan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pihaknya memfasilitasi, ” jelas nya.

Sebelumnya, dalam kata sambutan Ratu Dewa menyampaikan, Pemerintah
menyambuat baik adanya kesediaan pasar Soeta, dan sangat mengafresiasi. apalagi ditengah tengah covid-19. hanya saja jangan melupakan protokol kesehatan antar pedagang dan pembeli.

” Ada satu permasalahan adanya keinginan pendirian pasar di lingkungan masyarakat tapi kesedian lahan nya belum ada, maka dengan berdirinya pasar di Soeta ini setidaknya dapat memberikan, kontribusi positif guna kelancaran roda perekonomian kita,” tegasnya.

Pengelolah pasar Wilson, mudah-mudahan dengan hadirnya Pasar Soeta ini dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat sekitar dan memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari- hari, berbelanja aman nyaman bersih, ” katanya.

Kepada TRIBUNPOS.COM , Zainal ketua RT 35 Rw 10 Demang Lebar Daun, menyambut baik, karena pasar Soeta aktifitasnya, dari senin sampai Ke senin, tidak seperti pasar dadakan atau kalangan dilapangan seperti biasanya yang sebelumnya di RT, RT, “terang nya.

“Kami menyambut baik adanya pasar ini di buka. semoga kedepan akan ada lagi pasar semacam ini yang bertarap modern,” ungkap Zainal.

” Nah mudah mudahan dengan adannya pasar ini akan mengurangi kemacetan sering terjadi, ia pun berharap, kebutuhan dapat mencukupi masyarakat sekitar terjangkau, macam kumbang, kancil putih, sepanjang jalan sekitar Soekarno hatta
tidak menutup kemungkinan kedepan harapan kita pasar ini dapat dikembangkan lebih luas lagi,” pungkas Zainal.

Tampak hadir dalam peresmian pasar Soeta, selain sekda, Camat IB 1 Muflih, Lurah Demang Lebar Daun, Ardi Geopani, muspida, muspika dinas terkait lainnya acara ditutup dengan hiburan rakyat serta pemberian doorfrize pada para pengunjung.

Wartawan : ITE/Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed