oleh

Penertiban PKL Pasar KM 5

TRIBUNPOS  PALEMBANG – Setelah beberapa lama himbauan diberikan kepada para pedagang yang berjualan di lahan parkir terminal pasar Palimo (Kilometer 5 ) untuk segera pindah di dalam los lapak (petak) yang telah di sediakan oleh pihak Pengelolah Pasar.

Dari Pantauan dilapangan hari ini senin, 24 /8/2020. Para aparat terkait melakukan penertiban langsung ke lapak lapak para bedagang.

” Kami telah menghimbau untuk berpindah berjualan di dalam los yang ada, silahkan jualan ke dalam,” terang para aparat menghimbau kepada Pedagang sambil menggunakan TOA sebagai pengeras suara.

Sementara itu dilokasi Pasar menyangkut penertiban, Kapolsek Kemuning AKP Alfredo saat diminta keterangan mengatakan, Pihak kami mendapat perintah atasan untuk melakukan penertiban ini, “sesuai perintah atasan termasuk para aparat aparat terkait lainnya yang hadir dari Pemerintah Kota Palembang. Kami telah lakukan himbauan sejak beberapa bulan yang lalu dan juga telah dilakukan pertemuan bersama pihak pedagang dan pihak terkait lainnya,” terang Kapolsek.

Selain Kapolsek Kemuning AKP. Alfredo, Irman Camat Kemuning, Kasat Pol PP Kota Palembang GA Putra Jaya, Pelda AU Romdana Babinsa Kemuning. Bersamaan tim gugus pencegahan Penyebaran Covid 19, Dit Samapta Polda Sumsel AKP. Nurani Kanit III Situr Jawali. yang juga pada saat berada di lokasi Pasar Palimo melaksanakan Giat Rutin Himbauan tentang Covid-19 di lokasi pasar palimo.

Sebelumnya juga telah dilakukan Audensi yang juga di hadiri oleh awak awak, termasuk Media Tribun Pos pada bulan lalu tepatnya, Senin, 12 Juli 2020. disalah satu rumah makan di jalan Demang lebar Daun. musyawarah saat itu dihadiri oleh berbagai elemen antara lain pihak PD Pasar Palembang Jaya, Kapolsek Kemuning Alfredo, rekan – rekan Aktivis, para awak Media, Kapolresta kota Palembang, Anom Setiadji, S.I.K. serta Perwakilan para Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pelataran halaman parkir Pasar Palimo.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed