oleh

Kondisi Pasar Loak Cinde Palembang Minggu Pagi

TRIBUNPOS PALEMBANG – Aktivitas jual beli barang baru dan bekas di pusat pasar  loak Cinde Palembang, sejak dari tahun 1960-an hingga kini masih bertahan. Ratusan pengunjung dari berbagai penjuru di kota Palembang bahkan dari luar kota sangat kental bersahabat dengan para pedagang di pasar yang menyajikan berbagai jenis barang kebutuhan rumah tangga.  

Para pedagang kaki lima (PKL) sekitar Pasar Cinde menggelar dagangannya di trotoar dan sebagian bahu jalan mulai dari Jalan Karet, Jalan Raden Muhamad, Jalan Raden Nangling, dan Jalan Cinde Welan, serta Lorong Kebon di sekitar Jalan Sudirman , sedangkan pedagang di dalam gedung membuka kiosnya.


Aktivitas di pasar loak Cinde ini sudah mulai ramai sejak pukul 04.30 Wib dan sangat ramai pengunjungnya di hari Minggu pagi. “ Saya hampir 45 tahun berjualan disini, yang saya jual alat – alat perlengkapan montir seperti tang, gunting, obeng, dongkrak, kunci-kunci dan lainnya,” ujar salah satu pedagang kepada wartawan saat dibincangi, Minggu (26/07/20).  

Semua barang yang dibutuhkan dapat dicari di pasar loak Cinde ini, sungguh luar biasa bukan?

Mulai dari mesin mobil dan mesin kapal bekas, di pasar ini juga tersedia barang antik yang banyak diburu oleh kolektor dari luar kota. Bahkan dari pantauan wartawan media ini ada juga pedagang yang menjual peralatan memancing, ikan hias, burung ,  berikut makanannya serta pakaian import bekas (BJ). Dan masih banyak lagi lainnya.

Wartawan : Mulyadi

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline