oleh

Kehadiran Sat Pol PP Kembali Resahkan Pedagang Pasar Terminal KM 5

TRIBUNPOS Palembang, Sumsel – Aksi Sat Pol PP Kota Palembang kembali sambangi warga pasar terminal KM 5 memicu keresahan para PKL (Pedagang Kaki Lima) di pasar tersebut, bukan karna apa kali ini Sat Pol PP geruduk pedagang dengan membawa peralatan lengkap beserta mobil truck angkut,  kamis (16/7/20).

“Kamini resah cak selalu nak diintai terus nak diagangi terus oleh Pol PP ini.  Lah berusaha tertib kamini idak do nyebabke kemacetan. Mase banyak tempat yang nyebabke macet ni bukan disini bae,” ungkap salah satu pedagang kepada wartawan TRIBUNPOS dan Ormas Gencar yang tidak mau disebutkan namanya.


“Kali nak nyebabke kemacetan, parkiran motor di pasar pucuk itu yang sering bikin macet karno galak makan jalan di depannyo itu, galak narok basing – basing,” tambahnya lagi.

Pada masa Mediasi seperti ini sebenarnya untuk apa Sat Pol PP mengerahkan pasukan dan peralatan lengkap hingga kesannya menakuti warga dan PKL di pasar. Sedangkan parkiran pasar atas Km 5 jelas menimbulkan kemacetan.

“Pasar atas itu belum tertib terutama parkirannya, kami lakukan evaluasi itu Dishub kota  wajib tertibkan parkiran pasar atas KM 5. Bila perlu parkiran pasar atas masukan saja ke terminal bawah agar bias masuk PAD Kota, mengingat tidak jelasnya pengelola parkiran pasar atas,”. Ujar bung Charma selaku Ketua Ormas Gencar saat memediasi pasar KM5 bersama Kapolsek Kemuning. Ketua Camat Kemuning, dan perwakilan PD Pasar KM 5.

Dengan Mediasi tersebut diharapkan dapat menimbulkan solusi yang signifikan bagi warga pasar KM 5 sehingga tidak memberatkan di satu sisi dan sejalan dengan aturan yang berlaku.

Wartawan : M Fadjri S

Editor        : Indra Darmawan

 

Komentar

Headline