oleh

Bentrok…!!! Pasca Penertiban PKL Pasar KM 5

TRIBUNPOS PALEMBANG – Bentrok antar pedagang persoalan baru pasca penertiban pedagang di pasar kilometer lima terjadi, pada Kamis, (27/8/2020). kejadian ini buntut usai dari penertiban kemarin, persoalan ini menjadi Pekerjaan rumah PR bagi para pengelolah pasar.


Dari adu mulut kedua pedagang sama -sama tak ingin mengalah. Sehingga kontak fisik pun nyaris terjadi, beruntung para pedagang lainnya serta dibantu pihak keamanan setempat melerai keduanya.

Dari pantauan kejadian berawalnya, lapak hamparan yang berada di sisi pinggir jalan pedagang Asesoris itu di manfaatkan oleh Pedagang penjual ikan dan ayam potong pasca penertiban tempat berjualan.

Guna tidak terjadinya hal serupa TRIBUNPOS.COM (27/8/2020) mengkompirmasikan hal tersebut, kepada Rinto PLT Kepala Pasar palimo pengganti Asmidal yang mengundurkan diri. menurut nya kejadian benar ada gesekan antar sesama pedagang. namun kami telah atasi. “Pihak kami telah melakukan mediasi mendatangi keduanya untuk berdamai dan berjualan seperti semula dan salah satunya harus dipindahkan sementara,” jelas Rinto.

Ditambahkan Rinto, yang juga masih menjabat Kabag Trantib PD Pasar jaya kota Palembang, untuk semua para pedagang disini yang berjualan menjadi tanggung jawab pihak kami, “Kalau yg mau diatur silahkan jualan pada tempat nya yaitu didalam Los pada tempat yang sudah ada, bukan dilahan parkir. akan ditata rapi dan tidak mengganggu pedagang lain. dan juga bagi yang berjualan kedepan, silahkan jangan salah kan kami kalau di tertibkan aparat Petugas.

Sembari mengatakan, di los atas masih banyak yg kosong, kami sudah data, walau mereka mengeluh karena tidak ada aksen para pembeli naik keatas, kita akan koordinasi dengan PD Pasar jaya menyangkut Hal itu nantinya, Walau perlu Adaptasi memakan waktu, “tegas Rinto didampingi Dir Ops PD Palembang Jaya Kota Palembang, Syaiful Basnawi.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline