oleh

Syukur Terpilih Ketua FK-BPD Lebih Fokus Urusi Masyarakat Tinimbang Pilkada

TRIBUNPOS BINTAN , KEPRI – Syukur Hariyanto akhirnya terpilih secara aklamasi menjabat sebagai ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) se-Kabupaten Bintan dengan masa bakti 2020 – 2025.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (12/9) di KM 16 Bintan, dan dihadiri sebanyak 25 perwakilan BPD tingkat desa dari 36 desa yang ada di kabupaten Bintan tersebut berlangsung dengan sukses.


” Ada 11 perwakilan desa yang sebagian letaknya seberang pulau dikarenakan cuaca dan kegiatan lainnya tidak bisa hadir” ujar panitia.

Adapun nama pengurus inti yang terpilih yakni Syukur Hariyanto(ketua) yang juga menjabat sebagai Ketua Bpd Desa Teluk Bakau, Pakzul (Wakil) dari Desa Toapaya Selatan dan Ibrahim (Sekretaris) dari Desa Penaga.

Dalam sambutanya, Ketua terpilih Syukur Hariyanto yang akrab dipanggil Buyung menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.”Walaupun tugas ini tidak ringan namun dengan dorongan, motivasi saudara insha Allah FK BPD ini dapat berkiprah sesuai harapan kita bersama”. Ungkapnya.

Dikatakanya FK – BPD yang baru terbentuk ini akan segera dibuat legalitas payung hukum dalam menjalankan Tupoksi dan program kerja nyata. Lewat dukungan pemerintah, ” Sesuai tingkatan, pengurus FK-BPD se kabupaten Bintan, jadi yang men SK kan kami Bapak Bupati Bintan,” Ujarnya.

Sejalan perkembangan ilmu dan teknologi, akan mengajukan metode kerja yang lebih terkini agar bisa terus membuat jalinan komuniksi aktif sesama BPD yang ada 36 Desa di kabupaten Bintan.

Selanjutnya perlu ada peningkatan kapasitas mutu FK-BPD melalui program yang bisa mengangkat sumber daya manusia (SDM), sehingga kebangkitan SDM dari desa semakin nyata.

” Selain itu kemampuan agar semakin maksimal perlu diperhatikan kesejahteraan atau tunjangan bagi BPD ini sangat penting. Kami tidak ada urusan pilkada, kami urusin masyarakat saja dulu, sebab kami belum pemilihan,” ungkap buyung ketika disinggung tentang pilkada sambil tersenyum.

“Sebagai mitra pemerintah FK-BPD se-Kabupaten Bintan tetap komitmen dengan apa yang kami anggap perlu di perhatikan melalui pengawasan penggunaan anggaran yang tepat sasaran, demi terwujudnya percepatan pembangunan infrastruktur desa,” tutupnya.

Wartawan : Amrullah
Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed