oleh

Sawah Petani Diserang Hama Wereng, Para Wakil Rakyat Tenang-tenang  Saja

TRIBUNPOS BENGKULUSELATAN – Petani di Kabupaten Bengkulu Selatan khususnya di Kecamatan Seginim terancam gagal panen. Pasalnya, tanaman padi petani kini mulai di serang hama wereng.

“Banyak petani yang mengeluh padinya diserang hama wereng,” kata Ikhwan salah seorang petani di Kecamatan Seginim, Senen (14/09/2020).

Untuk itu, kata Ikhwan, para petani di Kecamatan Seginim meminta solusi kepada Anggota DPRD BS agar Pemda BS untuk menanggulangi serangan wereng ini secara maksimal. Sebab, jika padi tidak segera ditanggulangi para petani ini terancam gagal panen.

“Apalagi di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini sangat mengancam kesejahteraan para petani di Kecamatan Seginim,” katanya.

Dikatakan Ikhwan, target swasembada pangan dengan kualitas padi baik terancam tidak terpenuhi jika serangan hama wereng belum ditemukan solusinya.

“Kami minta Dewan untuk turun langsung dan menyampaikan keluhan kami ke Pemda BS agar dapat di tanggulangi secara maksimal oleh Pemerintah daerah,”pinta Ikhwan.

Wartawan : Hamdani

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

News Feed