oleh

Bawaslu Ajak Jurnalis Desa Awasi Pelanggaran Money Politik di Pilkada Ogan Ilir 2020

TRIBUNPOS OGAN ILIR , SUMSEL Agenda Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) ke II yang akan di selenggarakan pada Juli mendatang di Kabupaten Ogan Ilir, mendapatkan respon positif berbagai pihak. Salah satunya datang dari Komisoner Bawaslu Ogan Ilir, Idris.

Dalam obrolan santai ketika kunjungan awak media Tribun Pos dan tim Lembaga Pers Jurnalistik Desa (LPJD) di sekretariat kantor Bawaslu Ogan Ilir, Senin (06/07/20). Idris mengatakan pentingnya peran media khususnya jurnalis desa peserta SJD dalam mengawasi pelanggaran ‘Money Politik’ pada Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang. Agar terciptanya Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir yang jujur bersih dan bebas dari politik uang.


“Terlebih lagi pada Pilkada saat ini, ‘Money Politik’ sangat rentan terjadi, apalagi di masa sulit ekonomi pasca wabah pandemi virus corona,” ujarnya.

Idris mengungkapkan dirinya siap menjadi narasumber pada Sekolah Jurnalistik Desa nanti. Salah satunya mengenai tugas dan fungsi Bawaslu dalam pengawasan Pilkada Serentak di Kabupaten Ogan Ilir.

Setelah pertemuan hari ini, Idris berharap berharap agar peserta Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) nantinya dapat terus bersinergi bersama-sama dalam mewujudkan Pilkada Serentak yang jujur, bersih dan bebas dari ‘Money Politik’ di Kabupaten Ogan Ilir. (Red-TP)

Wartawan : M Akbar
Editor : Yolawati

Komentar

News Feed