oleh

Pembuatan RAB Gedung Prasarana Olah Raga Diduga Tidak Profesional

TRIBUNPOS BENGKULUSELATAN – Berdasarkan hasil konfirmasi di lapangan tentang pembuatan gedung prasarana olah raga di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Ulu Manna konsultan pembuat RAB di duga tidak menggunakan acuan alias asal buat. Selasa (8/9/20).

Menurut keterangan Pjs Kepala desa Talang Tinggi, Kecamatan Ulu Manna, Rudi Hartono bahwa ia sudah mengatakan bahwa kalau RAB gambar dibuat seperti ini. “Sudah jelas – jelas dana desa (DD) untuk pembuatan fisik tersebut dananya tidak cukup dengan anggaran DD sebesar Rp 448.817.000 (empat ratus mpat puluh delapan  juta delapan ratus tujuh belas ribu rupiah) namun saudara Diki tidak menghiraukan apa yang telah saya katakan,” kata Pjs Kepala desa Talang Tinggi Rudi Hartono kepada TRIBUN.

Bukan hanya Pjs Kepala desa saja yang memgingatkan Diki yang pembuat RAB gambar, masyarakat yang  di tuakan dalam musyawarah pun sudah mengingatkan namun lagi – lagi Diki tidak mengindahkan. Diki tetap berprinsip dengan logikanya yang tidak dimasuk akal, dan ternyata perkiraan seperti material yang di RAB tersebut sebagai contoh batu bata saja sudah kurang lima ribu buah dari anggaran yang di hitung dari RAB tersebut, ironisnya lagi pembuatan gedung tersebut tidak memakai pondasi.

Jadi anggaran yang telah di tentukan masih sangat banyak sekali kekuranganya, padahal menurut Rudi kalau saja Diki menuruti hasil dari musyawarah, dana tersebut lebih dari cukup.

“Saya sebagai Pjs Kepala desa Talang Tinggi, Kecamatan Ulu Manna sangat bingung memikirkan kemana mencari tambahan dana tersebut. Secara tidak langsung kami sebagai Pemerintah Desa Talang Tinggi sudah sangat dirugikan,” urai Rudi menjelaskan.

Wartawan : Hamdani

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed