oleh

Pembentukan Pengurus Karang Taruna Kalipapan Rejo Negeri Agung

TRIBUNPOS WAYKANAN , LAMPUNG – Pembentukan Dan pemilihan ketua Dan pengurus secara aklamasi organisasi kepemudaan Karang Taruna kampung persiapan kalipapan Rejo, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan, Jum’at (1/1).

Terpilih dalam aklamasi tersebut adalah Ari Gato, yang Di pilih oleh para pemuda yang hadir dari beberapa RT, Dusun Di kampung setempat, dan bapak Sumadi sebagai pembina.


Dalam hal ini ketua terpilih Ari Gato mengatakan dalam sambutannya bahwa Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

“Dengan semua anggota kurang lebih nya 70 orang dan Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,” ungkap Ari Gato.

Dia menambahkan lagi, sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari Desa/ Kelurahan sampai pada tingkat Nasional.

“Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang,” terangnya.

Terahir dia menjelaskan lagi, Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (dalam AD/ART nya diatur keanggotaannya mulai dari pemuda/i berusia mulai dari 15-45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 – 35 tahun.

“Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” pungkasnya.

Wartawan : Deden Saptawan.

Komentar

Headline