oleh

Kampung Tangguh Nusantara Desa Eka Mulya Mesuji Diresmikan Bupati

Laporan Wartawan Tribunpos, Jumani, Mesuji, Lampung

TRIBUNPOS, MESUJI | Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Senin (08/03/2021) kemarin resmi menjadi Kampung Tangguh Nusantara. Peresmian itu dilakukan langsung oleh Bupati Mesuji H Saply TH.


Bersamaan acara peresmian, Bupati bersama Wakil Bupati didampingi Wakil Bupati Mesuji Hj Haryati Cendralela, Wakapolres Mesuji Kompol M Jhoni, Camat Mesuji Timur Tarbin Putera, Kepala desa se-Kecamatan Mesuji Timur meninjau kolam lele, rumah isolasi covid-19 dan posko covid-19 sebagai salah satu program Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Bupati Mesuji H Saply TH mengatakan dalam sambutannya, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini dapat memutus mata rantai covid-19 serta mengedepankan arti solidaritas untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid.

“Kampung Tangguh Nusantara (KTN) bukan hanya seremonial belaka, atas pemikiran masyarakat dimana akan berpengaruh pada krisis ekonomi akan menganggu aktivitas keamanan di lingkungan masyarakat. Maka dari itu diharapkan masyarakat membantu pemerintah,TNI dan Polri,” kata Bupati.

Wakapolres Mesuji Kompol M Joni mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara ini untuk program pencegahan penyebaran covid-19.

“Tidak hanya sekedar progam saja tapi bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penanganan covid-19 agar keadaan serta aktivitas masyarakat kembali semula,” ujar Kompol Joni.

Sementara itu Kepala Desa Eka Mulya, Khoirudin menyampaikan harapan, semoga cita-cita Kampung Tangguh Nusantara ini bisa membangun ekonomi, menjaga kesehatan, dan menjaga keamanan di masyarakat.

“Mudah-mudahan sesuai untuk progam Kampung Tangguh ini,” ucapnya.

Untuk sekedar diketahui, Kampung Tangguh Nusantara (KTN) merupakan bentuk keperdulian TNI / Polri yang bersinergi dengan Pemerintah kepada masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang tangguh di bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan bidang Keamanan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline