oleh

Ini Kunci Sukses Wahyudi, Pengusaha Perkebunan Asal OKU Selatan

Laporan Wartawan : Novi Irawan, Tribun OKU Selatan, Sumsel

TRIBUNPOS.COM, OKU SELATAN – Usaha tak pernah mengkhianati hasil, pribahasa tersebut sangat tepat jika melihat sosok dari pengusaha yang berasal dari OKU Selatan, Wahyudi.


Pengusaha yang bergerak di bidang perkebunan ini dahulu pernah menjadi pembisnis jual beli kopi. Tetapi kini beralih menjadi pengusaha perkebunan sawit, karet  dan jeruk diatas lahan 65 hektar miliknya.

Semangat dan ulet dalam bekerja tak terlihat dari usia yang sudah mulai senja. Di balik kesuksesan pengusaha ini terlihat jelas sosok bersahaja yang sangat sederhana serta bersahabat dengan siapapun.

Kepada awak media Tribunpos yang berkunjung, Wahyudi menungkapkan apa yang menjadi prinsip hidupnya selama ini hingga menggapai kesuksesan seperti sekarang.

“Apapun yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, ulet dan telaten, pasti akan ada hasil yang dapat kita petik,” kata Wahyudi.

Dahulu pengusaha ini pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis. Kegagalan tersebut justru yang menjadi motivasi untuk bangkit dan memulai dunia usaha perkebunan.

“Kalau sekali gagal langsung menyerah, kita tidak akan pernah merasakan dan mengerti arti kesuksesan. Jadi jangan cepat putus asa, selama mau berusaha, pasti akan ada jalan,” lanjutnya.

Editor: Deddy Pranata

Komentar

Headline