oleh

Camat Serang Ikut Perbaiki Dinding Irigasi Jebol, Warga: Saya Tak Menyangka Camat Mau Turun

Laporan Wartawan Tribunpos, M. Nasuka, Serang, Banten

TRIBUNPOS, SERANG | Jebolnya irigasi di lingkungan Kebon Jahe, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Banten, akibat tingginya curah hujan beberapa hari lalu. Sehingga mengaliri perkampungan warga.

Membuat Camat Serang Farah Richki dan Lurah Cipare Bahrudi, terpanggil ikut bergotong royong bersama warga, memperbaiki turap jebol rusak.

Gotong royong yang dilaksanakan, Ahad (28/02/2021) itu, dikerjakan dari hasil sumbangan warga dan dikerjakan secara swadaya.

Camat Richki, mengatakan sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan warga lingkungan Kampung Kebon Jahe. Warga kompak mengerjakan perbaikan irigasi yang jebol secara gotong royong yang didasari atas inisiatif sendiri, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Saya didamping Lurah Cipare merasa terpanggil, sehingga kami pun menyambangi langsung ke lokasi untuk ikut bergotong royong dalam pemasangan batu pondasi kali bersama warga, mumpung dihari libur,” ujarnya Richki kapada Tribunpos.com, Ahad (28/02).

Lurah Bahrudi mengatakan, mengetahui adanya gotong royong dari para ketua RT dan RW. “Oleh karena itu kami hadir ikut serta dalam kegiatan yang baik ini,” ucapnya.

Anton salah seorang warga menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Camat dan Lurah. Bahkan mau turun langsung ikut bergotong royong bersama warga.

“Saya tidak menyangka, disambangi pak Camat dan pak Lurah. Yang lebih saya salut lagi, mereka ikut turun bergotong royong memperbaiki irigasi yang jebol.” ungkapnya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed