oleh

Air Laut Tiba-tiba Surut, Warga Sekitar Pelabuhan Merak Dibuat Panik

MERAK, Tribunpos.com | Warga yang tinggal dekat pelabuhan Merak, Cilegon, Banten mendadak panik, akibat air laut surut tiba-tiba, Minggu (23/12/2018) malam.

Mereka berhamburan keluar rumah dan berkumpul di jalanan. Bahkan banyak juga warga yang segera bergerak menjauh dari rumah mereka, karena takut dengan tsunami.


Informasi air laut surut mendadak cepat menyebar hingga membuat warga yang berdomisili di pesisir pantai Merak lainnya memilih menjauh ke tempat lebih tinggi. Aktivitas warga yang semula normal jadi panik.

Video kepanikan warga menunjukkan sejumlah warga yang tinggal tidak jauh dari pelabuhan berlarian.
“Air laut surut parah, warga pada ngungsi ke dataran tinggi, warga panik, semoga Merak gak apa-apa,” ucap pria yang memvideokan suasan panik warga Merak, Minggu (23/12) malam sekitar pukul 21.00 Wib.

Terlihat di dalam video, mereka pun memberitahukan kepada warga lainnya untuk waspada. “Air laut sempat surut. Kita takut, makanya kita mengungsi ke tempat yang lebih tinggi,”

“Kita was-was dengan kondisi tsunami semalam, terus beredar pula pengumuman isu siaga tsunami dari BMKG, bahwa jam satu malam nanti akan ada tsunami. Diperparah lagi, anak gunung Krakatau kembali mengeluarkan larva panas,”

Sampai berita ini diturunkan, bukan saja warga Merak, namun warga Cilegon juga terlihat bersiaga. Mereka tumpah ruah di sepanjang jalanan. (Red/Merak/Cilegon)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed