oleh

Pemukiman Banjir , Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT – Warga desa Bangun Rejo menggelar aksi unjuk rasa (demo) ke pihak pabrik meubel yang berada di Jl. Limau Mungkur Dusun IV-V Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (24/6/20) sekira pukul 09.20 Wib.

Pabrik meubel yang dikembangkan oleh PT. LII diduga telah melakukan penutupan saluran air (drainase) perumahan masyarakat setempat sehingga menyebabkan banjir.

Warga meminta kepada pihak perusahaan untuk tidak menutup drainase agar air tidak tersumbat. Karena dampak dari penutupan drainase yang dilakukan pihak PT. LII, jalan lintas dan beberapa dusun mengalami banjir, seperti yang terjadi di dusun IV dan dusun V Desa Bngun Rejo.

Mulianto (42), kepala dusun 4 kepada awak media menjelaskan bahwa masyarakat keberatan atas tindakan pihak PT. LII yang menutup saluran air yang ada di dalam PT LII. Warga berharap pihak PT LII membuka kembali saluran air yang ditutup agar tidak menyebabkan banjir.

Sampai berita ini dipublikasikan, lokasi pemukiman warga masih mengalami banjir. Meski Pihak kecamatan dan Polsek  turun ke lokasi dan bertemu pihak perusahaan yang di wakili oleh Sonia orang kepercayaan perusahaan, dan sudah dilakukan pembukaan drainase yang ditutup, namun warga merasa masih ada yang di sembunyikan di dalam lokasi pabrik , drainase yang ditutup belum dibuka semua sehingga masih menyebabkan  banjir.

 

Wartawan : Sp. Marpaung

Editor : Indra

 

Komentar

News Feed