oleh

Pemerintah Provinsi Sumut Siasati Warga Non Penerima BLT-DD

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT ꟷ Masyarakat Dusun 5 (lima) Desa Tumbatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis mendapat bantuan berupa sembako dari provinsi, Sabtu, 30/5/20.

Bertempat di rumah Kepala dusun, Jln. Sedar Gg. Pendidikan, sembako berbentuk kotak dan bersegel dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Kepala dusun 5 (lima) Sukardi menjelaskan kepada awak media, bantuan yang akan di bagikan kepada warga ini berasal dari Provinsi di peruntukkan bagi warga yang tidak terdata dalam program BLT-DD dan Bansos lainnya.

Sukardi juga menjelaskan bahwa pengambilan bantuan dari provinsi harus di data melalui KK dan KTP sebagi bukti di desa untuk di laporkan ke Provinsi.

Di sela – sela kesibukan warga yang sedang antri sambil menungu giliran, awak media mencoba mengkonfimasi kepada warga yang sedang membopong satu buah kotak paket sembako. Pariyem (34) mengatakan dia sangat bersyukur dan senang atas kepedulian Pemerintah Provinsi kepada warganya ditengah wabah covid-19 ini.

“Saya merasa bersyukur dan merasa senang mendapatkan bantuan sembako dari Provinsi yang melalui pak Kadus. Kalau kata Kadus isi kotak ini berpa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg dan gula putih 2 kg, tapi ini bukan untuk saya pribadi, di bagi dua lagi dengan tetangga sesuai aturan Kadus,” ungkap Pariyem saat di wawancarai awak media.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib walaupun ramai dan mengantri, tapi berjalan dengan baik. Sukardi sebagai kepala lingkungan dusun 5 (lima) tidak lupa untuk menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini.

“Saya himbau kepada warga untuk memakai masker dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari wabah virus corona, juga tak luput untuk bersyukur kepada Allah Swt atas kepedulian dari pihak Pemerintah Provinsi. Boleh sudah dikatakan merata mendapat bantuan ini walaupun satu kotak di bagi dua,” tandas Sukardi.

Sugianto, Kaperwil Tribun Pos TV Sumut

Komentar

News Feed