oleh

Masyarakat Desa Jaba Demo

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT ꟷ Heboh  penyaluran dana BLT-DD dan Bansos yang di duga tumpang tindih pada 29 /5/20, warga Desa Jaba  unjuk rasa  di kantor camat Namurambe,  Kabupaten Deliserdang,18/5/2020.

“Warga merasa kesal dan kecewa kepada kepala desa, Rusdi Surbakti  berikut Staf desanya karena mereka membagi BLT dan Bansos tumpang tindih kepada orang – orang yang tertentu/pilih – pilih sehingga yang warga yang kurang mampu yang semestinya berhak mendapatkan manfaat dari program bansos tersebut merasakan ketidakadilan”, ujar salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Salah satu ibu warga setempat mengatakan kepada awak media kalau sudah mendapat BLT tidak mendapat lagi ,di alihkan ke bansos, tetapi masyarakat seperti kami ini tidak di beritahu atau di undang untuk rapat.

Warga juga bertanya kenapa perangkat desa yang membagikan, bukannya  relawan. “ Terkesan Kades Jaba tidak ada kebijakan, ini kan sudah menyalahi, wajib di pertanyakan”, ujar warga.

Masyarakat meminta dengan adanya media cetak dan online untuk menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan infomasi agar intansi pemerintahan cepat bertindak .

Pengakuan dari salah satu warga  yang tinggal tidak jauh dari rumah kades mengatakan bahwa dia mendapat bantuan dari Pemkab dan juga menerima BLT.

Dengan keterangan yang simpang -siur kontributor berita mencoba menghubungi Kades melalui sambungan seluler. Istri Kades  mengatakan bahwa pak Kadesnya lagi di kantor camat. Sampai berita ini di publikasikan belum ada tindakan yang di lakukan aparat desa tentang keluhan dan kekecewaan dari masyarakat Desa Jaba, Kecamatan Namurambe.

Kontributor : Faisal

Komentar

News Feed