oleh

DPD BAPERA SUMSEL ADAKAN AGENDA KONSOLIDASI ORGANISASI

DPD BAPERA SUMSEL ADAKAN AGENDA KONSOLIDASI ORGANISASI

 TRIBUNPOS PALEMBANG – Untuk mewujudkan program kerja organisasi secara kontinue di periode 2020-2025, Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Rapat Pleno I yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus pada hari Rabu, 24/6/2020 bertempat di Sekretariat DPD BAPERA Sumsel, Jalan Mangkubumi no 1 Rt 48 Rw 10 kelurahan 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Dalam Rapat Pleno tersebut membahas dan menetapkan beberapa agenda yaitu Audiensi dengan Unsur Forkompimda, Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Sumsel, Konsolidasi Internal Pengurus DPD BAPERA Sumsel, Pembentukan Koordinator Daerah (Korda), Pembentukan DPD BAPERA se-Sumatera Selatan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan, Penyambutan kunjungan kerja DPP BAPERA, serta Program Kerja Jangka Pendek, Menengah dan Panjang. Rapat Pleno I ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD BAPERA Provinsi Sumatera Selatan, Ferdinan serta dihadiri seluruh jajaran pengurus kolektif.

DPD BAPERA Provinsi Sumatera Selatan akan segera turun ke daerah-daerah di Sumatera Selatan melalui Program Kerja BAPERA SUMSEL TO GRASS ROOT guna menjaring, membentuk, mengembangkan dan mensinergikan agenda ormas BAPERA Sumsel.

Hal ini menjadi landasan utama dalam mengorbitkan Ormas BAPERA di Sumatera Selatan, maka korda-korda yang dibentuk diberikan waktu 2 (dua) bulan untuk bekerja menjaring dan mengakomodir Pemuda Pemudi berpotensi di Sumatera Selatan terbentuknya Ormas BAPERA hingga ke Tingkat Desa dan Kelurahan. Dan selanjutnya akan dikembangkan hingga ke tingkat Rukun Tetangga.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Sumatera Selatan, Ferdinan mengatakan “bahwa DPD BAPERA Sumsel siap beperan serta dalam upaya-upaya membangun jaringan sinergitas dengan berbagai pihak guna pembangunan Sumatera Selatan yang kaya akan berbagai potensi sehingga tepat sasaran dan berdaya saing, maka kami pun membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat Sumatera Selatan untuk bergabung bersama Ormas Barisan Pemuda Nusantara, mari kita rancang perubahan untuk meraih kemenangan secara bersama dan jangka panjang.”

Di Ormas BAPERA ini selain bertujuan Sosial Kemasyarakatan, juga ingin mengembangkan dan menyelaraskan berbagai potensi Daerah dan Potensi Anggota untuk merancang pembangunan dan kepemimpinan Sumatera Selatan kedepan, dikarenakan Organisasi tanpa menghargai dan menempatkan potensi anggota maka akan kehilangan arah visi dan misinya, sehingga akan terjadi ketidakseimbangan organisasi, yang mana organisasi dibentuk atas dasar kesamaan visi dan misi untuk jangka panjang dan merealisasikan secara tepat. (Press Release)

 

 

 

 

Komentar

News Feed