oleh

Wisata Maut Water Boom Pesona Asri

TRIBUNPOS TANJUNGBALAI , SUMUT ꟷ Seorang anak perempuan warga Bagan Asahan bersama orang tuanya yang sedang berwisata di Taman Pesona Asri, salah satu tempat pemandian (water boom) yang terletak di daerah Datuk Bandan, Jln. Husni Thamrin, kelurahan Pahang, kecamatan Datuk Bandar, kota Tanjungbalai. Jum’at (29/5/2020).


Diketahui seorang penjaga kolam renang bernama Fandi yang mengatakan sedang ketoilet bahkan tidak mengetahui kedatangan pengunjung tersebut. ” Tiba – tiba salah seorang dari pengunjung yang berenang didalam kolam orang dewasa dengan kedalaman air 125cm, menyenggol anak yang tenggelam dalam kolam renang tersebut langsung menjerit berteriak minta tolong, ada anak yang tenggelam,” ungkap Fandi.

Mendengar teriakan minta tolong, Fandi langsung terjun kedalam kolam untuk menyelamatkan anak tersebut. Setelah di angkat dari dalam kolam, anak itu sempat dilarikan ke Klinik Pengobatan H. Udin. Setelah dilakukan tindakan medis, namun nyawa anak tersebut tidak dapat tertolong lagi.

Fandi juga menyampaikan, ” Bahwa orang tua dari anak yang tenggelam tersebut sedang memesan pelampung di butik kolam renang setempat untuk digunakan anaknya. TS yang masih berusia 8 tahun tenggelam sekira pukul 15:45 Wib ” .

Disisi lain salah seorang perawat yang tidak mau disebutkan namanya, saat dikonfirmasi awak media mengatakan,” iya bang, tadi memang ada seorang anak yang dibawa kemari dalam keadaan tidak sadar, namun setelah diperiksa sama Dokter jaga disini ternyata sudah tidak bernyawa lagi bang ,” ujarnya.

Sementara itu kita ketahui ditengah wabah Covid-19 tentang adanya larangan terhadap pengusaha dan masyarakat untuk tidak dulu membuka usahanya atau mengundang keramaian terhadap masyarakat. Saat dikonfrmasi kepada penjaga Taman Pesona Asri tersebut bahwa tempat wisata mereka buka sejak lebaran kedua.

Kontributor : Rudi Huta Gaol

Komentar

News Feed