oleh

Kelompok Tani “Damar Jaya” Bergotong Royong Kembangkan Usaha

TRIBUNPOS SERGAI , SUMUT ꟷ  Ketua kelompok tani Damar Jaya, dusun VI (enam) desa Kedai Damar, kecamatan Tebing Tinggi, kamis (11/6/20) pukul 13.00 Wib bergotong royong dan mengedukasi masyarakat.

 
foto : Budidaya ternak ayam kampung kelompok tani Damar Jaya

Debi Minsyah Mrp (33) membentuk kelompok tani agar masyarakat dapat bekerja sama dalam proaktif memajukan kegiatan -kegiatan yang sudah menjadi program di kelompok tani sehingga dapat menambah penghasilan masyarakat melalui bentuk usaha yang sedang dikembangkan saat ini yaitu peternakan ayam kampung .

Selaku Kepala Desa Kedai Damar , Sahdan Silalahi (59 (tahun)  sangat mendukung hal tersebut, demi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, Sahdan Silalahi juga berjanji akan mengucurkan bantuan modal melalui BUMDES.

Saat ini kelompok tani Damar Jaya mulai berkembang dengan kerjasama, memiliki ternak ayam kampung sebanyak 400 (empat ratus) ekor. Debi Minsyah juga mengatakan bahwa ternak ayam kampung sangat kita galakkan karena di kalangan masyarakat saat ini sangat kesulitan untuk  mencari ayam kampong.

Sahdan Silalahi , Kepala desa Kedai Damar, saat dikonfirmasi awak media,”kekompakan secara gotong royong kelompok tani di desa ini masih tahap baru (permulaan) dalam berternak, tapi mereka yakin akan menjadi suatu kegiatan yang pasti bisa membantu perekonomian bagi warga, dan kita juga akan membantu dan sangat mendukung  usaha yang dikembangkan kelompok tani di desa ini,” pungkas Sahdan. (Sapar  Panjaitan)

Komentar

News Feed