oleh

Diseminasi Calon Haji Kabupaten Batubara 

TRIBUNPOS BATUBARA , SUMUT – Menepis hoax dan setawar sedingin bagi calon haji kecamatan Air Putih, Medang Deras dan Laut Tador, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Kabupaten Batubara menggelar Diseminasi atas tertundanya keberangkatan calon haji pada tahun ini, di Aula Masjid Al Munawwarah desa Sipare-pare. Jum’at (23-10-2020) lalu, dan dipublikasikan Senin (26/10/20).

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Daerah Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umroh Al Amin Sipare-pare Indrapura, menggelar Diseminasi atas kesimpangsiuran informasi terkait keberangkatan haji yang tertunda tahun 2020 dan rencana pemberangkatan jamaah haji tahun 2021.


Diseminasi ini dilaksanakan agar para calon haji tidak termakan berita bohong atau hoax yang tidak jelas asal informasinya. Beredar di masyarakat bahwa hanya calhaj usia di bawah 50 tahun yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2021, terkait wabah covid yang melanda hampir di seluruh dunia termasuk Arab Saudi sebagai tuan rumah.

Ketua IPHI Kabupaten Batubara Bahtiar Mogaza, menghimbau 270 jamaah calon haji yang in syaa Allah akan diberangkatkan pada tahun 2021 untuk fokus menjaga kesehatan dan memperbanyak zikir serta serius memahami apa yang telah diajarkan pada saat manasik terdahulu.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Batubara melalui IPHI yang diwakili Bahtiar dan Ketua MajlisTa’lim Wanita IPHI, hajjah Hikmah, memberikan bingkisan kepada seluruh jamaah yang tertunda keberangkatannya di tahun ini, sebagai setawar sedingin.

Rencananya, jamaah calhaj kecamatan Air Putih, Medang Deras dan Laut Tador akan kembali mengulang manasik pada awal tahun untuk lebih mengingat apa-apa yang telah dipelajari sebelumnya.

wartawan : Akmal Rifky Pohan

Editor        : Liz Chaniago

Komentar

Headline