oleh

Babak Akhir Kegiatan TMMD 109 KODIM 0208/AS di Batubara

TRIBUNPOS BATUBARA , SUMUT – Pelaksanaan Kegiatan TMMD 109 Kodim 0208/AS yang berlokasi di Dusun I, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, sudah mendekati babak akhir. Dua hari lagi pengabdian Tentara Manunggal Membangun Desa akan sampai digaris finish, tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang. Suka duka selama masa pengabdian pun sudah mereka lalui bersama. Dalam satu bulan penuh pekerjaan tanpa henti pun mereka lalukan demi tercapainya sebuah pengabdian kepada masyarakat.

Saat ini secara keseluruhan, semua titik yang menjadi target pembangunan sudah mencapai 100 persen. Kegiatan personil Satgas untuk saat ini, sedang melaksanakan finishing. Dari beberapa program fisik TMMD ini yang sangat ditunggu oleh warga yakni terselesaikannya pembangunan akses jalan yang menghubungkan ke SMKN 1 dan RSUD Batubara dan renovasi dua Rumah Ibadah.

Masyarakat terlihat puas dan bangga akan pencapaian akhir dari pelaksanaan kegiatan ini TMMD ini, berbagai apresiasi positif dari lapisan masyarakat sangat banyak diterima oleh Kodim 0208/AS, bahkan banyak yang berharap, agar kegiatan TMMD ini tetap bisa terlaksana kedepan.

Akses jalan yang pada awalnya hanya merupakan jalan setapak, saat ini telah disulap menjadi jalan cor beton. Jalan setapak ini disebut masyarakat atau penduduk sekitar merupakan jalan ‘kubangan’, saat ini sudah bisa dilalui 2 kendaraan besar sekaligus. Demikian juga dengan rumah ibadah, Jemaah Mushollah dan Gereja sangat berterima kasih kepada Kodim untuk kepedulian dan kinerjanya.

Pada tanggal 21 nanti, para personel TMMD ke 109 Kodim 0208/AS akan melakukan upacara penutupan secara Virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara. Nantinya akan langsung dihadiri oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan beserta ibu.

Wartawan : Akmal Rifky P

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed