oleh

Aksi Meminta Kades Bangun Sari Agar Segera Di Pecat

TRIBUNPOS DELISERDANG , SUMUT ꟷ Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera)  lakukan aksi demo bersama Warga Desa Tanjung Sari Baru, Kecamatan Batang Kuis di depan Kantor Bupati Deli Serdang, Jum’at pagi  (2/10/2020).

Aksi ini menuntut dan mengecam Prilaku Amoral (asusila)  yang di bacakan Ketua Orasi Feri Afrijal kepada Kepala Desa Tanjung Sari, Rahmat Hidayah alias Ahok, yang telah mencoreng nama baik Desa  dengan pengeras suara sambil berteriak berapi-api di depan kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. pukul 09:00 WIB.

“ Kami ketahui dan dipergoki berbuat mesum di Hotel Berastagi dengan wanita yang bukan istrinya tanggal 31 Agustus 2020 dan tidak ada respon pemerintah setempat terhadap laporan masyarakat, atas prilaku amoral kepala desa tersebut, maka kami selaku Dewan Pimpinan Daerah LSM Formafera bersama masyarakat desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis meminta Bapak Bupati Deli Serdang agar mencopot Oknum Kades yang tidak bermoral tersebut”. Sampai Feri dengan teriakan lantang.

Masih ucap Feri” Seorang Oknum Kepala Desa tidak mencerminkan tauladan kepada masyarakatnya, akan berakibat dari perilaku buruknya dan akan membuat resah masyarakat yang dipimpinnya. Selain itu , kami juga mengecam lambatnya tindakan / respon Bapak Camat Batang Kuis, Avro Wibowo  yang diduga terus mengulur-ulur terhadap prilaku ahok/wiwik”.

Aksi Demo akhirnya di terima dari perwakilan PMD, perwakilan Inspektorat dan Camat Batang Kuis, kemudian untuk pembahasan tersebut maka pihak pendemo di wakili dari beberapa orang yaitu Abdul Hadi, Feri Afrijal, Muslim Susanto dan Dedek Rusdiana untuk masuk ke Kantor Bupati Deli Serdang, guna untuk Pembahasan, pukul 10:30 WIB.

Camat Batang Kuis, Avro Wibowo saat di konfirmasi oleh awak media saat ditanyakan tentang terkait aksi Unjuk Rasa warganya, Beliau mengatakan” Sangat merespon sspirasi warga dan akan segera membuat/mengirim Surat ke PMD agar segera mengambil  tindakan terhadap Kepala Desa tersebut.

Wartawan : Azhari Rangkuti

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed