oleh

Yusmah Reza Zaini: Politik itu yang Terpenting Apa yang Kamu Bisa Perbuat untuk Masyarakat

Laporan Wartawan Tribunpos, Nofriyadi, Lubuklinggau, Sumsel

TRIBUNPOS, LUBUKLINGGAU I Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumatera Selatan, Yusmah Reza Zaini, mengutarakan berbuat untuk pengabdian ke masyarakat, tidak hanya menunggu pemilihan Legislatif, Pilkada, Pilgub maupun Pilpres. Baginya setiap saat hal itu dia lakukan.


Menurutnya politik itu yang terpenting apa yang bisa kamu perbuat untuk masyarakat.

“Banyak hal permasalahan di Provinsi Sumsel seperti Kesehatan, Pendidikan, Kemiskinan, Pertanian,¬† Pembangunan yang belum maksimal, Bencana Karhutlah, belum lagi pada Masa Pandemi Covid 19 yang masih membayangi masyarakat kita,” ucapnya kepada Tribunpos.com, Rabu (24/03/21).

PKPI Sumsel mengajak Kader kader terbaiknya ikut berperan aktif dalam membantu masyarakat, berikan warna baru di Politik Sumsel. “Prosesnya yang kita perjuangkan, hasilnya yang akan menilai” ujarnya.

Meski baru 2 bulan ini, menjadi Ketua PKPI Sumsel, Yusmah sudah berperan aktif, baik itu di internal PKPI, yakni sudah membentuk 12 Dewan Pimpinan Kabupaten/ Kota (DPK) PKPI yang sebelumnya hanya ada 5 DPK PKPI di Sumsel.

“Sebelumnya pada tahun 2014 – 2019 lalu, PKPI Sumsel mendapatkan 12 Kursi di DPRD. Sekarang merosot tajam pada Tahun 2019 – 2024, hanya mendapatkan¬† 3 kursi di DPRD Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel,” terangnya.

Masih dikatakan Yusmah, PKPI Sumsel menargetkan kedepan kader PKPI akan lebih banyak duduk di legislatif maupun. “Bintang baru kontestasi Pilkada 2024 itu akan menjadi kejutan di Pemilihan mendatang,” pungkasnya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline