oleh

Warga Perumahan Talang Ratu Laksanakan Sholat Idul Adha Sesuai Protokol Kesehatan

TRIBUNPOS  PALEMBANG – Pelaksanaan sholat Idul Adha di  Masjid Jamik Perumahan Talang Ratu, Kelurahan 20 Ilir D. IV  berjalan sesuai petunjuk protokol kesehatan yakni menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat. Jum’at (31/07/20).

Ratusan warga perumahan Talang Ratu dalam menjalankan ibadah sholat Idul Adha tahun ini di pimpin oleh Dr. Alfi Julizur Azwar, M.Ag (Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang) selaku Khotib dan Imam. Tampak hadir Ketua Masjid Jamik Talang Ratu, Dr. Muh Mawangir, M. Ag (Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang)

Dr. Alfi Julizur Azwar, M.Ag. Sebelum menyampaikan isi khotbatnya, dengan judul Ketauhidan keluarga Nabi Ibrahim, menyampaikan himbauan Protol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19, agar terhindar dari Virus yang mematikan itu.

“Lebaran tahun ini, walau suasana sangat berbeda guna menjaga Jamaah melakukan sholat sesuai dengan himbauan pemerintah, menggunakan Protokol kesehatan. Masing – masing membawa Sajadah dari rumah, menggunakan masker dan mengatur jarak dalam, maupun diluar Masjid. Hal ini sesuai dengan himbawan beribadah gugus tugas percepatan penanganan Covid 19,” sampai  Dr. Alfi Julizur Azwar, M.Ag.

Senada disampaikan ketua masjid Jamik.”Hari ini Sholat berbeda dari biasanya, sesuai aturan yang diberikan, Guna memutus Mata Rantai Penyebaran Wabah Covid 19, ” Dr. Muh Mawangir, M. Ag ketua masjid Jamik ketika ditemui usai sholat.

Dalam kesempatan itu pula dilangsungkan Halal Bil halal para pengurus Masjid walau tampak sederhana. “Kita hari ini hanya melakukan Sholat dan Silaturahmi pengurus saja. Kalau pemotongan hewan Qurban, Sabtu 1 Agustus 2020. Selain hari ini bertepatan pada Hari Jum’at, waktu pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurbannya mepet, karena Sholat Jum’at,” kata ketua masjid.

Masih bersama Ketua Masjid, antusias para Jemaah masjid Jamik menitipkan Hewan qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada orang yang membutuhkan sesuai dengan Daftar serta kupon para penerima Daging qurban nantinya.

“Lebaran tahun ini Hewan qurban meningkat dari Idul Adha tahun lalu. Kami di amanahkan titipkan, 11 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing. Itupun yang baru kami terima tidak menutup kemungkinan akan bertambah”. Tutup Mawangir didampingi Abdul Hamid Usman Sekretaris pengurus Masjid dan H.  Ruslan Effendi Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Jamik Perumahan Rakyat Talang Ratu Palembang Tahun 1441H/2020M.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra

 

Komentar

News Feed