oleh

Tindak Lanjuti Instruksi Walikota, BPBD Kota Prabumulih Gerak Cepat Antisipasi Bencana Alam

TRIBUNPOS PRABUMULIH, SUMSEL  –Memasuki musim penghujan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih tindak lanjuti instruksi Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM dalam hasil Rapat Forkompinda beberapa waktu lalu terkait antisipasi bencana alam.

Pantauan Wartawan Tribun Pos Prabumulih beberapa waktu yang lalu, BPBD Kota Prabumulih di bawah Pimpinan Sriyono, SH gerak cepat antisipasi bencana alam terutama banjir.

Beberapa tindakan yang dilakukan BPBD Kota Prabumulih beberapa waktu yang lalu diantaranya adalah Penyemprotan Drainase yang tersumbat di Kelurahan Majasari.

Dilanjutkan dengan pembersihan sepanjang aliran Sungai Kelekar mulai dari pembersihan sampah-sampah, serta pohon-pohon yang tumbang yang menghalangi aliran sungai. Kemudian pemantauan aliran sungai Lematang di Kelurahan Payuputat.

Menurut keterangan Sriyono, SH kepada Wartawan Tribunpos, Minggu (15/11/2020), kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi Walikota Prabumulih dan hasil rapat Forkompinda beberapa waktu yang lalu dalam rangka antisipasi bencana alam.

“Jadi kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Instruksi Bapak Walikota dan hasil dari rapat Forkompinda, waktu lalu, ” ujar pria yang akrab disapa Yono ini.

Terkait kesiapan BPBD Kota Prabumulih Yono menjelaskan sejauh ini kita siap, dengan peralatan yang mereka miliki sekarang.

Lebih lanjut Yono yang baru beberapa bulan ini dilantik berharap agar dalam mengantisipasi bencana alam perlu kesadaran dan kerjasama bersama. Termasuk meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dan kerjasamanya agar tidak membuang sampah sembarang dan menjaga lingkungannya,” ungkapnya.

Yono juga menjelaskan bahwa pihaknya juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang antisipasi kebakaran hutan dan siap siaga antisipasi bencana alam.

Wartawan : Aries Prandiko

Komentar

News Feed