oleh

Sunarno : Sesuai Surat Edaran Bupati OI , Masjid Al-Falah Dibuka Kembali

TRIBUNPOS OI , SUMSEL ꟷ Pejabat Kepala Desa Bangun Jaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, membuka tempat ibadah dengan mengawali sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al Falah bersama warga desa setempat. Jum’at, 05/06/20.

Pembukaan dilakukan setelah masjid hampir 2 (dua) bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Kepala desa Bangun Jaya, Sunarno, bahwa pembukaan masjid ini sesuai dengan surat edaran Bapak Bupati Ogan Ilir (OI), Bapak Ilyas panji. Dalam pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah  para jamaah harus diperiksa dahulu gejala dan suhunya sebelum memasuki masjid. Mereka juga sangat disarankan untuk memakai masker.

Tempat-tempat ibadah juga harus menerapkan jaga jarak fisik antar jamaah. Masjid juga harus diberikan tanda yang terlihat atau mungkin alternatifnya diberikan pembatas antar tempat duduk.

“Yang jelas sholat Jum’at berjamaah kita laksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi dampak wabah virus corona. Alhamdulillah, dalam pembukaan masjid di desa kami, Bapak Bupati berkenan hadir dan bersama para jamaah lainnya melaksanakan sholat Jum’at,” ungkap Sunarno pada media ini.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati OI selain tak bosan mengingatkan dampak dan antisipasi Covid-19, beliau juga membagikan masker gratis kepada jmaah yang hadir di Masjid Al Falah. (Edi/Hendra)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed