oleh

Sudah 10 Hari Anak dan Istri Tak Pulang, Warga Empat Lawang Ini Lapor Polisi

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Malang nasib Romli bin Muhammad Umar (36) warga Kelurahan Jalan Jati, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, sejak Senin (08/03/2021) anak dan istri tercinta pergi meninggalkan rumah.


Susilawati (30) pergi dengan membawa serta anak semata wayang yang berumur 3 tahun bernama Putri Sundari.

Dibantu sekretaris lurah setempat, Romli dihantar untuk melaporkan kehilangan anak dan istrinya ke SPKT Polsek Pendopo, dan diterima langsung oleh Kapolsek AKP Hery Widodo.

Di hadapan penyidik Romli menerangkan, awalnya istrinya pamit untuk menginap di rumah orang tuanya. Untuk memastikan kalau istrinya menginap disana, Ia menelepon adiknya. Namun mendapat jawaban, kalau istrinya tidak ada disana atau tidak pernah datang untuk menginap.

Romli menjelaskan, selama be-rumah tangga jarang sekali ribut. Dalam keseharian tidak ada konflik, semua berjalan baik.

“Saya bingung, rumah tangga kami baik-baik saja tak pernah ribut, tapi kenapa istri saya meninggalkan saya,” ucapnya kepada tribunpos.com, Kamis (18/03/2021).

Dirinya mulai curiga, sambung Romli, sekitar 3 (tiga) bulan lalu semenjak istrinya membeli HP, mendadak jadi diam-diam sering bertelponan sambil senyum-senyum sendiri.

“Apa dia (istri saya) lari bersama orang, saya gak tau pak, saya bingung kenapa,” ujarnya.

Saat tribunpos.com menyambangi kediaman Romli, Erna orang tua pelapor berharap, cucu dan menantunya cepat pulang dan ditemukan.

“Semoga putri (cucu-red) cepat ketemu dan pulang ke rumah, tolong cari cucu dan mantu saya,” harapnya.

Seketaris Lurah Pendopo yang ikut mendampingi pelapor ke Polsek juga berharap warganya cepat ketemu dan segera pulang.

“Semoga tidak terjadi apa-apa kepada Susilawati dan anaknya, dijauhkan dari tindak pidana penjualan orang maupun hal-hal jelek lainnya,” terang Pirlan.

Saat tim menginvestigasi ke tetangga Romli, salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan, pernah melihat Susi pulang diantar seorang laki-laki dewasa.

“Waktu itu saya melihat Susi pulang diantar cowok, orangnya putih, tapi saya gak kenal dengan cowok itu,” ujarnya.

Kapolsek Pendopo AKP Hery Widodo SH, melalui Kanit Binmas saat dikonfirmasi menyampaikan, akan segera menindak lanjuti dan melihat cctv sekitaran pasar Pendopo, untuk mencari tau juga kemana perginya.

Sampai hari ini, berita dipublish pihak kepolisian belum mendapatkan informasi terkait laporan warga. Dalam kondisi kebingungan dan dirundung kesedihan, Romli berharap kepolisian dapat membantu dirinya menemukan anak dan istrinya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline