oleh

Setelah Pulang, Rumah Sudah Terbakar Habis

TRIBUNPOS PALEMBANG ꟷ Tinggal puing-puing yang tersisa pasca melahap rumah Hadi (35) saat di tinggal pada Minggu sore (27/9/2020) di jalan Perintis Kemerdekaan Rt 24 Rw 06, Kelurahan Kuto baru Kecamatan ilir timur II Palembang.

Dari pantauan TRIBUNPOS.COM dilokasi kejadian, tampak masyarakat sekitar sedang membantu bergotong-royong membersihkan dan mengumpulkan sisa-sisa barang yang masih ada dari kejadian kebakaran itu.
Sukendi (27) warga setempat menuturkan, barang sisa hanya yang terbuat dari logam itu pun sudah hangus dan tidak utuh lagi. ” Barang yang tidak terbakar saja, kami kumpulkan, ada sedikit karena tidak termakan api, sekalian memadamkan sisa api kecil ditumpukan kayu,” terang Sukendi.


Asal api dari rumah ini, milik Hadi, setahu kami berdagang pempek, dan ada juga jual Tabung Gas didepan rumah, lalu api besar menyambar mobil yang sedang parkir di Gang, sehingga satu unit mobil Avanza BG 1114 RP berwarna hitam milik pemilik rumah ikut terbakar lalu api menyambar dinding bangunan Klinik kecantikan Kusuma, api pada sekira 17.30 WIB. Beruntung tak menelan korban jiwa blangwer (Mobil pemadam), cepat datang apalagi saat tadi angin kencang wargapun kewalahan, rumahnya juga kosong ditinggal penghuni, ” katanya.

Sementara itu, kakak kandung Hadi Korban Kebakaran, Risna (56) tinggal di Bilangan KM 9 Palembang ditempat kejadian mengakui, dirinya baru dikasih khabar bahwa kediaman adiknya terbakar. Baru ditinggal sebentar ada keperluan usai Ashar pulang rumah sudah terbakar. Sudah ashar adek tu keluarnya. Entah kemana, setelah pulang rumah sudah terbakar habis, asal api dari mana belum tau,” jelas Risna.

Ditempat yang sama Yuli (56) penanggung jawab Rumah Klinik kecantikan Kusuma yang ikut terbakar, kepada TRIBUNPOS.COM mengatakan, pihaknya mengalami kerugian secara rinci belum di total namun terlihat, Satu unit Jenset, 5 unit Air Conditioner Outdoor, selain itu juga kerusakan bangunan, korban jiwa tidak ada. ” Kita hanya kena samping sebelah gedung saja, karena ada pemisah gang 4 meter di sebelah, sehingga api hanya menyambar samping bangunan saja, ” Katanya.

Wartawan : Ite/Syaiful Jabrig
Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed